Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM – Menyambut peringatan HUT ke-73 Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) tanggal 3 April 2019 di wilayah Kodam IX/Udayana, pagi tadi dilaksanakan Upacara Ziarah Rombongan yang dipimpin Ketua Persit KCK Pengurus Daerah (PD) IX/Udayana, Ny. Riza Benny Susianto dan dilanjutkan pemberian tali asih kepada para petugas TMP Pancaka Tirta Tabanan di Banjar Taman Sari, Desa Delod Peken, Kabupaten Tabanan, Selasa (2/4/2019).

Ziarah rombongan diawali dengan penghormatan kepada Arwah Para Pahlawan dilanjutkan dengan mengheningkan cipta dan peletakan karangan bunga di Monumen Pahlawan sebagai simbol penghormatan atas perjuangan dan pengorbanan kepada arwah para pahlawan dalam meraih dan mempertahankan kemerdekaan bangsa ini.

Baca Juga :  Ucap Syukur, DPD Gerindra Bali Melakukan Persembahyangan ke Pura Batur dan Besakih

Dalam sambutannya, Ketua Persit KCK PD IX/Udayana mengungkapkan, ziarah rombongan ini bertujuan untuk menghormati dan mengenang jasa-jasa Para Pahlawan yang telah gugur sebagai kusuma bangsa dalam perjuangan Kemerdekaan NKRI dan sudah sepatutnya sebagai generasi penerus bangsa untuk memberikan penghormatan yang layak kepada Para Pahlawan.

“Kegiatan ziarah ini memiliki arti yang sangat penting, disamping sebagai penghormatan kepada Para Pahlawan yang telah mendarmabaktikan seluruh jiwa raganya, juga sebagai bukti kebesaran Bangsa Indonesia, karena bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai jasa-jasa para pahlawannya,” tegas Ny. Riza Benny Susianto.

Baca Juga :  Yongki Perdana Luncurkan Dua Varian Parfume dengan Harga Terjangkau

Usai pelaksanaan tabur bunga, Ny. Riza Benny Susianto memberikan tali asih berupa Sembako kepada petugas penjaga dan petugas kebersihan TMP Pancaka Tirta Tabanan, sebagai bentuk kepedulian dan ucapan terimakasih atas ketulusannya untuk merawat dan menjaga Taman Makam Pahlawan ini.

Turut hadir dalam kegiatan ziarah rombongan diantaranya Ketua Persit KCK Koorcab Rem 163 PD IX/Udayana Ny. A.M. Suharyadi, Para Ketua Cabang, Para Ketua Ranting Rindam, Para Ketua Ranting Cabang Kodim 1619/Tabanan dan seluruh anggota pengurus Persit KCK PD IX/Udayana serta para peserta Upacara Ziarah Rombongan lainnya. (erk/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News