Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM – Tirta Yatra merupakan salah satu cara umat Hindu untuk melakukan pendekatan diri dan rasa syukur kita kepada Sang Pencipta. Tirta Yatra biasanya dilakukan secara periode ke beberapa tempat suci. Begitu juga yang dilakukan oleh komunitas Semeton PCX Gianyar, yang melakukan kegiatan tirya yatra sekaligus touring bersama anggotanya.

Sekitar 15 anggota komunitas Semeton PCX Gianyar berkumpul di Astra Motor Ubud, secara bersama-sama melaksanakan perjalanan suci menuju Pura Batur dan Pura Agung Besakih, Rabu (3/4/2019).

Baca Juga :  Paddock Astra Honda Kembali Terisi di Junior GP Barcelona

Perjalanan tirta yatra kali ini dilaksanakan dengan cara touring bersama anggota yang berumat Hindu.Tidak lupa seluruh anggota menyempatkan mampir di pos Honda Care Besakih sekaligus melakukan pengecekan ringan pada kendaraannya.

Tanpa mengesampingkan safety riding, seluruh anggota touring yang memakai pakaian adat tetap menggunakan perlengkapan safety riding seperti Jaket  dan Helm.

“Kegiatan ini bagian dari agenda rutin pertemuan anggota Semeton PCX Gianyar, tidak hanya fun touring, kegiatan keagamaan pun dapat dilaksanakan sekaligus dengan cara touring bersama anggota yang bertujuan selalu menjaga kebersamaan dan kekompakan masing-masing anggota,” ungkap Ketut Sumastika selaku ketua komunitas Semeton PCX Gianyar.

Sejak awal pembentukan komunitas bulan September tahun lalu, berbagai kegiatan positif sudah dilaksanakan selain sebagai ajang penyaluran hobby, anggota juga sering sharing tentang motor maupun gaya hidup kekinian. Beranggotakan total 135 member kegiatan-kegiatan touring juga selalu mendapat support dan perhatian dari Astra Motor.

Baca Juga :  Pebalap Astra Honda Arbi Aditama Siap Taklukan Tantangan Kelas Dunia di GP Catalunya

“Kedepannya kegiatan peduli lingkungan dan berbagi dengan sesama akan menjadi agenda selanjutnya,” tutup Sumastika.(tis/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News