Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM, JAKARTA – Presidium PP KMHDI Ni Luh Putu Gopi Janawati mengungkapkan bahwa dalam menyambut hari pendidikan KMHDI akan laksanakan KMHDI Mengajar, Rabu (24/4/2019) lalu.

“Ini bentuk implementasi dari tri dharma perguruan tinggi yaitu Pengabdian kepada Masyarakat yang memanfaatkan ilmu pengetahuan dan teknologi untuk memajukan kesejahteraan masyarakat dan mencerdaskan kehidupan bangsa,” ungkap Gopi.

KMHDI Mengajar kali ini dikemas dengan konsep yang sedikit berbeda dan materi yang akan disampaikan pun lebih di arahkan ke generasi millenial.

“Kali ini peserta tidak hanya diberikan materi-materi tapi juga diajak berkegiatan sosial untuk menumbuhkan rasa solidaritas peserta, materi yang akan di sampaikan pun lebih millenial seperti Internet dan Sosial Media, dan masih banyak yang lainnya. Kita akan laksanakan KMHDI Mengajar ini serentak di 51 titik di Indonesia,” jelasnya.

Baca Juga :  PLN Imbau Waspadai Pungli dan Cermati Informasi Rekrutmen Bersama BUMN

Kegiatan ini akan fokus dilaksanakan didaerah pinggiran Indonesia untuk mencerdaskan generasi muda Indonesia dari pinggiran.

“Kita akan melaksanakan didaerah pinggiran, untuk berbagai ilmu dengan saudara-saudara kita. Kegiatan ini kita fokuskan untuk anak-anak pinggiran yang jauh dari akses pendidikan,  anak-anak putus sekolah dan siswa-siswi SD, SMP, SMA didaerah pinggiran Indonesia,” tambahnya.

PD dan PC KMHDI se Indonesia sedang mempersiapkan kegiatan ini agar dapat terlaksana dengan baik dan memberikan manfaat bagi pesertanya.

“Kita dan teman-teman didaerah sudah siap untuk menyelenggarakan kegiatan KMHDI Mengajar ini, tentunya dengan pengalaman dari tahun sebelumnya kita berharap dapat memberikan yang terbaik,” tutupnya. (humas-kmhdi/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News