Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM – Pemerintah Kota Denpasar melalui Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana, menyelenggarakan Pelatihan Kepemimpinan Perempuan “The Power of Mind” bagi organisasi perempuan dan tim penggerak PKK dalam rangka peringatan Hari Kartini Tahun 2019.

Acara ini dibuka oleh Sekda Kota Denpasar AAN Rai Iswara, mewakili Walikota Denpasar IB Rai Dharmawijaya Mantra, Selasa (9/4/2019) di  Ruang Sewaka Mahottama, Graha Sewaka Dharma, Denpasar. Secara khusus hadir Ketua Penggerak PKK Kota Denpasar, Ny. Selly Dharmawijaya Mantra yang dalam kesempatan tersebut sebagai narasumber.

Nampak hadir Wakil Ketua Penggerak PKK Kota Denpasar, Ny. Rai Kerti Iswara, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana, I Gusti Agung Laksmi Dharmayanti, dan perwakilan pengurus organisasi perempuan di Kota Denpasar.

Diketahui acara pelatihan ini dilaksanakan selama 2 hari yaitu tanggal 8 s.d 9 April 2019 di  Ruang Sewaka Mahottama, Graha Sewaka Dharma, Denpasar dengan menghadirkan Putu Suprapti Santy Sastra, SH. CHt.,Cl dan Ny. Selly Dharmawijaya Mantra sebagai narasumber. Selanjutnya, dilanjutkan Study Komparatif pada tanggal 10 s.d 12 April 2019 di Malang dan Surabaya.

Baca Juga :  Sekda Alit Wiradana Lepas Peserta Pekan Daerah KTNA Denpasar, Berikan Motovasi Dukung Percepatan Pembangunan Sektor Pertanian dan Perikanan

Dalam sambutannya, Sekda Kota Denpasar AAN Rai Iswara mengatakan bahwa pelatihan ini sangat penting karena sangat bermanfaat. “Fokus yang diambil terkait The Power of Mind sangatlah penting khususnya bagi perempuan karena tugas dan fungsinya tidak hanya sebagai ibu rumah tangga namun juga menjalankan kewajiban di organisasi,” ungkapnya.

Lebih lanjut disampaikan bahwa ini erat kaitannya dengan Tri Kaya Parisudha, bagaimana salah satu kekuatan kita memang ada di dalam pikiran, harapannya perempuan di Denpasar semakin memiliki jati diri dan kekuatan.  Peran aktif perempuan sebagai mitra sejajar dalam pembangunan harus terus ditingkatkan. Hal ini erat kaitannya dengan sosok perempuan yang saat ini terlibat dalam sektor publik.

Baca Juga :  Wawali Arya Wibawa Pimpin Peringatan Hari Otoda di Kota Denpasar, Dua Penghargaan Nasional Diterima Wali Kota Jaya Negara

“Perempuan juga berperan sebagai ibu rumah tangga, pendidik, dan bahkan terjun dalam organisasi, tentu dituntut untuk meningkatkan kemampuan dan kepercayaan dirinya,” ungkapnya.

Hadirnya Ketua Penggerak PKK Kota Denpasar, Ny. Selly Dharmawijaya Mantra sebagai narasumber juga sebagai bentuk motivasi kepada para peserta agar senantiasa bijaksana dan cerdas dalam menjalankan tanggung jawab, baik saat sebagai ibu rumah tangga maupun saat terlibat dalam organisasi kemasyarakatan.

Hal senada diungkapkan oleh  Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana, I Gusti Agung Laksmi Dharmayanti yang juga berharap pelatihan ini mampu mencetak perempuan-perempuan yang siap berkontribusi dalam pembangunan di Kota Denpasar. “Menjadi pribadi yang positif dengan berpikir positif dan tentunya semakin menambah semangat para ibu-ibu peserta  dalam berkarya dan menjalankan tanggung jawabnya baik dalam rumah tangga maupun dalam kegiatan kemasyarakatan,” ungkapnya.

Baca Juga :  Tinjau Sosialisasi JKN Goes to Banjar di Kelurahan Serangan, Wawali Arya Wibawa Pastikan Warga Ikut Jaminan Kesehatan Nasional

Jumlah peserta pelatihan ini sebanyak  44 orang yang terdiri dari para ibu-ibu anggota organisasi perempuan di Kota Denpasar seperti  PKK, Gatriwara, dan DWP. (dev/humas-dps/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News