BALIPORTALNEWS.COM – Koordinator Nasional Pemantau Pemilu KMHDI I Wayan Yogi Mirzagita mengungkapkan bahwa Kesatuan Mahasiswa Hindu Dharma Indonesia (KMHDI) merupakan salah Relawan Pemantau Pemilu Serentak 2019 yang terakreditasi di Bawaslu RI, Rabu (24/4/2019).

“Dengan kompleksnya pemilu kali ini, maka KMHDI mengambil peran sebagai relawan pemantau pemilu di Bawaslu RI, dengan wilayah pemantauan mencukup 21 Provinsi di Indonesia untuk sama-sama menyukseskan pemilu,” jelas Yogi di Bawaslu RI .

Sebagai bentuk tanggung jawab KMHDI, hari ini kita sampaikan hasil pemantauan KMHDI ke Bawaslu RI.

“Hari ini kita sudah serahkan laporan hasil pemantauan KMHDI, ini adalah bentuk tanggung jawab KMHDI sebagai salah satu Relawan Pemantau Pemilu Serentak 2019,” ungkapnya

Yogi mengungkapkan ada banyak temuan yang didapatkan saat melakukan pemantauan, masih ada pihak-pihak yang mencoba untuk melakukan kecurangan.

“Kita harapkan ada tindakan lanjut dari laporan yang disampaikan hari ini, jangan sampai laporan ini hanya menjadi kertas usang dimeja Bawaslu,” tambahnya.

Bugi Kurnia Kepala Subag Sosialisasi Bawaslu RI mengungkapkan bahwa setiap lembaga pemantau pemilu wajib menyerahkan laporan hasil pemantauan kepada Bawaslu.

“Laporan ini sebagai bentuk tanggung jawab  para relawan pemantau pemilu, laporan ini akan kita pelajari dan segera kita proses. Segera kita sampaikan ke atasan,” ujarnya

Pesta demokrasi sudah berjalan, masih banyak yang harus dibenahi namun kita juga harus mengapresiasi partisipasi masyarakat dan KPU.

“Pemilu sudah kita lakukan, masih banyak yang harus diperbaiki terkait pelaksanaan pemilu tapi kita juga harus mengapresiasi partisipasi masyarakat yang meningkat, KPU juga sudah berusaha maksimal, sekarang kita tinggal tunggu hasil rekapitulasi KPU,” tutup Yogi. (humas-kmhdi/bpn)

loading...