Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM, BADUNG – Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta didampingi Sekda Badung I Wayan Adi Arnawa dan masyarakat Kuta kembali melakukan penanaman pohon mangrove tahap II di Kampung Mangrove Areal Muara Tukad Mati Patasari, Teluk Benoa Kuta, Sabtu (20/4/2019) kemarin.

Aksi pelestarian lingkungan dengan penanaman 1000 mangrove yang memiliki sejuta manfaat ini menghadirkan Youtuber Indonesia, Atta Halilintar yang merupakan youtuber terbaik kedua asia dengan 12 juta pengikut. Selain menanam bibit mangrove Bupati bersama Atta Halilintar dan tokoh masyarakat yang hadir melakukan pelepasan Biawak serta memantau aliran tukad mati dan kawasan hutan mangrove. Hadir pula anggota DPRD Badung A.A. Anom Gumanti, Pemerhati Lingkungan Cok Krisna, Camat Kuta, Pimpinan OPD Badung, Kelompok Nelayan Prapat Agung Magening Patasari Kuta serta seluruh komponen masyarakat.

Baca Juga :  Jelang Hari Besar Keagamaan Nasional, TPID Kabupaten Badung Gelar Operasi Pasar Murah

Bupati Badung Nyoman Giri Prasta menyampaikan, penanaman mangrove ini sebagai upaya pelestarian lingkungan khususnya di Patasari. Sekaligus sejalan dengan prinsip dasar pembangunan badung yakni pelestarian lingkungan (pro environment). Bupati juga menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas kehadiran Atta Halilintar yang ikut peduli lingkungan. “Atas nama masyarakat Badung kami ucapkan selamat datang dan terima kasih kepada Atta Halilintar, dengan kehadiran di  pulau Bali dan Badung ini semoga masyarakat dapat bersatu membangun Bali khususnya Kabupaten Badung,” tegasnya.

Sementara Sekda Badung Adi Arnawa juga mengatakan, aksi penanaman mangrove ini untuk menjaga kelestarian kawasan hutan mangrove di areal tukad mati. Hutan mangrove dengan penataan tukad mati menjadi daya tarik yang luar biasa sebagai destinasi wisata baru. Kedepan potensi ini akan terus dikembangkan sebagai destinasi alam. “Dari pemantauan tadi, kedepan kita akan terus kembangkan kawasan ini sehingga menjadi destinasi kelas dunia,” jelasnya.

Baca Juga :  Pandemic Winner, Ajik Cok Luncurkan Buku 'Pandemi Membawa Berkah'

Dibagian lain Adi Arnawa juga melihat kawasan ini kedepan dapat dijadikan mode transportasi seperti LRT untuk mengurangi kemacetan. “Dengan observasi ini, disamping sebagai obyek melihat rawa-rawa, kita juga melihat areal ini dapat dikembangkan untuk dilewati mode transportasi tersebut,” tambahnya.(humas-bdg/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News