Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Rencana peresmian pasar Badung yang merupakan pasar tradisional terbesar di Kota Denpasar dilaksanakan Jumat (22/3/2019), bertepat di jalan Gajah Mada.

Sejumlah persiapan sudah dilaksanakan oleh Pemkot serta dukungan dari masyarakat turut mensukseskan peresmian ini. Aktivitas pedagang yang mulai menata dagangannya terlihat disetiap kios yang ditempati .

Sebagai pusat perbelanjaan bahan makanan sudah barang tentu kehigienisan sangat di utamakan. Untuk mendukung hal itu Astra Motor Bali melalui Dealer Dwijati Motor hari ini jelang peesmian Pasar Badung oleh Presiden Jokowi membagikan sebanyak 50 Celemek kepada para pedagang buah, sayur dan daging yang ada di Pasar Badung. Hal ini bertujuan untuk menjaga kebersihan dan kehigienisan para pedagang dalam memberikan pelayanan kepada konsumennya.

Selain itu, hal ini juga untuk menepis anggapan bahwa belanja di pasar tradisional edentik dengan kotor, bau, dan hal negatif lainnya terkait kebersihan. Menurut para pedagang hal positif yang dilakukan dealer Dwijati sangatlah bagus. Dengan adanya bantuan berupa Celemek para pedagang kini bisa berjualan dengan tetap menjaga kebersihannya.

Baca Juga :  Sambut Baik Gagasan Menko Marves, Bali Dukung Pelaksanaan Konser Artis Internasional di Indonesia

“Saya sangat senang dengan bantuan yang diberikan Dealer Dwijati Motor, sebelumnya hal ini mungkin tidak menjadi prioritas bagi para pedagang. Namun dengan adanya bantuan ini kami menjadi sadar bahwa kebersihan sangat penting dalam pelayanan terhadap konsumen,” terang salah satu pedagang, yang tidak mau namanya disebutkan.

Sementara itu pihak Astra Motor Bali berharap dengan adanya bantuan berupa Celemek, selain pedagang konsumen yang datang juga merasa kebersihan dan kehigienisan yang diberikan pedagang dalam melayani pembelinya sangat lah bagus, dengan demikian hal ini nantinya akan berdampak terhadap penjualan karena konsumen tidak ragu lagi untuk berbelanja.

Baca Juga :  Wali Kota Jaya Negara Buka DTIK Fest 2024, Jadi Wahana Edukasi Tingkatkan Jejaring dan Kolaborasi

”Nantinya para pedagang daging dalam berjualan agar pakaian mereka terlindungi dari kotoran dan mengurangi bahaya penularan penyakit terutama kulit,” terang Agung May selaku Corcom Astra Motor Bali.

Dalam peresmian Pasar Badung, nantinya Jalan Gajah Mada akan disterilkan selama enam jam, dimana Presiden Jokowi direncanakan akan hadir dan meresmikan sekitar pukul 17:00 Wita dengan disambut langsung Gubernur Bali  Wayan Koster, serta penampilan 2.000 penari Pendet melibatkan beberapa anak sekolah yang ada di sekitaran Denpasar. (myn/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News