Hosting Unlimited Indonesia

BALIPORTALNEWS.COM, BADUNG – KPU Kabupaten Badung memiliki program Sosialisasi yang dikemas dalam pementasan seni dan budaya. Kolaborasi menarik dalam suasana tahun baru Caka 1941 dilakukan dengan cara sosialisasi mengenai Pemilu 2019 dengan tradisi Siat Yeh yang digelar di Banjar Teba, Desa Adat Jimbaran, Kabupaten Badung, Bali, Jumat (8/3/2019).

KPU Kabupaten Badung bersinergi dan bekerjasama dengan Warga Banjar Teba, sehingga pagelaran tradisi Siat Yeh menjadi media sosialisasi pemilu 17 April 2019. Stand Warung Pemilu merupakan bentuk kerjasama antara warga Banjar Teba untuk KPU Kabupaten Badung dan juga pementasan seni bondres yang kontennya juga berisi sosialisasi Pemilu 2019.

Dihadiri oleh seluruh komisioner KPU Kabupaten Badung didampingi sekretaris, staff KPU Kabupaten Badung, serta dihadiri oleh Relawan Demokrasi Agung Cahya yang juga sebagai Ketua Panitia Pelaksana Siat Yeh. Sosialisasi yang diberikan mengenai hari pelaksanaan pemilu, kemudian memaparkan 5 jenis surat suara dan tata cara pencoblosan masing-masing surat suara.

I Wayan Semara Cipta (39) selaku Ketua KPU Kabupaten Badung menuturkan bahwa dengan ragam sosialisasi pemilu yang salah satunya dikemas dalam seni budaya ini, dapat membangun kesadaran politik masyarakat Badung.

“Harapan saya agar bisa membangun budaya memilih. Memilih itu adalah hak dan salah satu wujud implementasi pelaksanaan Dharma Agama dan Dharma Negara. Lalu yang terakhir dengan adanya sosialisasi ini, tingkat partisipasi masyarakat untuk memilih dengan datang ke TPS, 17 April 2019 mendatang bisa meningkat” pungkasnya. (des/bpn)

loading...