Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWSON, DENPASAR – Sebulan lalu tepatnya Minggu (24/2/2019), Komunitas CBR 250RR Bali melakukan kegiatan ‘Kopi Darat’ atau sering disebut Kopdar dengan cara yang agak berbeda, yakni melakukan dengan touring melintasi beberapa daerah atau kawasan yang menjadi daya tarik para riders.

Di setiap pemberhentian disana mereka berbincang dan mengulas agenda kedepan. Dengan cara ini mereka dapat menyalurkan hobi dalam hal ini touring sekaligus membahas hal terkait komunitas.

Kegiatan serupa juga dilakukan untuk kedua kalinya sebagai komitmen dan agenda rutin. Rute yang diambil kali ini yakni Denpasar – Jembatan Plaga – Singaraja, dengan titik kumpul tetep di Astra Motor Cokroaminoto, Sabtu (23/3/2019).

Komunitas yang terbentuk sejak 2016 dan beranggotakan 195 riders ini, selain melakukan touring sebagai bagian dari kopi darat, mereka juga melakukan hal positif lainnya seperti bakti sosial dan kegiatan kebersamaan lainya. Nah yang berbeda kali ini yakni perubahan nama kegiatan dari yang dulunya Chill and Run kini diganti dengan ‘Chill N Ride’.

Baca Juga :  Dua Siswa MA Al Irsyad Juara LKI Tingkat Nasional

Kegiatan ini selain sebagai ajang kopdar, juga untuk mengakomodir keinginan peserta yang notabennya penyuka touring, sehingga kegiatan kopdar yang biasanya diisi dengan diskusi kini dilakukan dengan touring. Kedepan kegiatan seperti ini akan lebih rutin dilakukan dalam kopdar-kopdar yang berikutnya. Untuk mengingat kembali, istilah Chill N Ride bagi komunitas CBR 250RR mempunyai makna bahwa kegiatan kopdar yang dikemas dengan suasana santai bareng, dimana menuju suatu tempat ngobrol bareng, dan dilanjutkan ketempat lainnya dengan melakukan touring. Bahkan tidak menutup kemungkinan dalam melakukan perjalanan nantinya juga akan diselipkan kegiatan sosial seperti penyerahan bantuan dan hal positif lainnya.

“Kegiatan Chill & Ride untuk komunitas CBR250RR ini, kami akan lakukan secara berkelanjutan, selain ajang sharing, kami akan mengagendakan kegiatan kemanusiaan untuk membantu sesama,” ungkap Arki Prayogi selaku PIC Sport Astra Motor Bali.(myn/bpn)