BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Salah satu sekolah yang dijadikan pilot project uji coba penerapan e-learning di Denpasar yakni SMP PGRI 2 Denpasar. Penerapan e-learning ini sangat membantu siswa dalam proses pembelajaran.

Kepala SMP PGRI 2 Denpasar, I Gede Wenten Aryasuda, mengatakan, sistem e-learning  telah dilaksanakan yang sebelumnya diawali dengan memberikan pelatihan kepada siswa dan guru. Ia mengatakan, dengan e-learning ini siswa dan guru tak mesti bertatap muka saat pembelajaran dan bisa berlangsung secara online.

“Guru juga bisa memberikan siswa tugas lewat aplikasi e-learning dan bisa dikontrol langsung oleh orang tua. Semua mata pelajaran bisa menggunakan e-learning ini,” kata Aryasuda, Sabtu (23/2/2019).

Kuncinya, kata dia, sebelum mengggunakan sistem aplikasi guru harus input dulu materi ajar atau soal. Baru kemudian siswa diarahkan mengakses atau download. Lebih nyaman untuk guru dan siswa. Namun gurunya juga harus lebih telaten untuk input materi ajar ke aplikasi.

“Guru bisa memberi ulangan secara online dan siswa menjawab dengan HP di rumah. Setelah mengerjakan nilainya langsung keluar,” katanya. (tis/bpn)

loading...