Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM, BADUNG –  Salah satu dealer yang berada di wilayah Badung Bali, Dealer Kecak Motor memprakarsai pembersihan sampah di sekitar area Banjar Tegal Jaya Dalung yang merupakan lokasi dari dealer tersebut, Minggu (3/2/2019).

Sebanyak 110 peserta yang merupakan gabungan dari personil dealer Kecak Motor dan warga melakukan aksi bersih-bersih yang berfokus pada pemungutan sampah plastik. Aksi peduli lingkungan ini merupakan bentuk nyata atas dukungan dari Pergub No.97 tahun 2018 tentang pembatasan sampah sekali pakai yang sudah mulai dijalankan mulai bulan Januari 2019.

Baca Juga :  Honda Membuka Fasilitas Museum Honda Racing Gallery di Sirkuit Suzuka, Jepang

Aksi angkut sampah plastis ini berjalan lancar, banyak sampah plastik botol minuman, kemasan makanan ringan, kantong plastik, bungkusan bekas mie instan dan bungkus kulit permen yang terkumpul dalam 5 kantong karung.

Seluruh peserta yang merupakan warga sekitar turut dalam kegiatan ini, di bagi ke 5 lokasi mulai dari wantilan Banjar, sekitar Dealer hingga traficlight, kemudian keselatan menuju wilayah Mogan, hingga di lapangan voli utara.

“Kegiatan bersih-bersih sampah di lingkungan Banjar Tegal Jaya Dalung adalah sebagai wujud kepedulian dealer terhadap lingkungan di sekitarnya. Kami sadar bahwa dengan lingkungan yang bersih tentunya juga secara tidak langsung ikut menjaga tempat dan menjaga kesehatan,” ungkap Regi selaku PIC Dealer Kecak Motor.

Setelah aksi bersih-bersih tersebut seluruh warga Banjar Tegal Jaya Dalung, disuguhkan dengan informasi tentang program dan produk terbaru Honda PCX dan berbagai keunggulan dari produk ini.

Baca Juga :  KPK RI Kunjungi Badung Command Center, Observasi Program Percontohan Kabupaten Antikorupsi

Pada bulan Maret lalu All New Honda PCX dinobatkan sebagai Bike of the Year pada ajang penghargaan Otomotif Award 2018 selain itu Honda PCX meraih gelar ”Favorite Motorcycle by Survey” pada Gridoto Award 2018 yang dirilis di Jakarta bulan Oktober lalu.

Motor skutik premium ini diproduksi di Indonesia mengusung mesin generasi terbaru 150cc, eSP, serta memiliki konsumsi bahan bakar 45 Km/liter berdasarkan metode pengetesan ECE R40 standar Euro 3 dengan mengaktifkan fitur Idling Stop System (ISS). (myn/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News