Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Dikalangan komunitas organisasi otomotif istilah ‘Kopi Darat’ atau Kopdar sudah tidak asing lagi. Biasanya dalam kesempatan ini mereka akan saling tukar pikiran dan gagasan terkait tunggangan masing-masing, tidak hanya itu dalam kesempatan tersebut tak jarang mereka juga membahas hal-hal terkait kegiatan komunitas seperti rencana touring, bakti sosial dan lainnya.

Tak ingin terlihat mainstream, komunitas CBR 250RR Bali dalam kopdar yang digelar pada Minggu (24/2/2019) lalu melakukan touring melintasi beberapa daerah yang menjadi daya tarik para riders.

Baca Juga :  Memasuki Musim Penghujan, DPUPR Denpasar Rutin Bersihkan Gorong-Gorong

Mengambil titik kimpul di Astra Motor Bali, para peserta memulai perjalanannya menuju arah Bangli, kemudian Kintamani, dilanjutkan menuju daerah Plaga menuju Sangeh tepatnya Tirta Mumbul. Dari sini sebanyak 28 peserta yang mengikuti kegiatan ini melanjutkan perjalanan menuju Penarungan, kemudian Sempidi dan terakhir menuju Denpasar.

Kegiatan ini selain sebagai ajang kopdar, juga untuk mengakomodir keinginan peserta yang notabennya penyuka touring, sehingga kegiatan kopdar yang biasanya diisi dengan diskusi kini dilakukan dengan touring.

Kedepannya kegiatan seperti ini akan lebih rutin dilakukan dalam kopdar-kopdar berikutnya. Dari kegiatan dan masukan dari anggota komunitas kedepan kegiatan ini akan dilakukan lebih intens dengan nama kegiatan “Chill and Run”.

Kata Chill and Run menurut salah satu anggota komunitas CBR 250RR mempunyai makna bahwa kegiatan kopdar yang dikemas dengan suasana santai bareng, dimana menuju suatu tempat ngobrol bareng, dan dilanjutkan ketempat lainnya dengan melakukan touring.

Baca Juga :  Rai Mantra Lepas Fun Bike HUT PDAM Denpasar, Diikuti 800 Peserta

Bahkan tidak menutup kemungkinan dalam melakukan perjalanan nantinya juga akan diselipkan kegiatan sosial seperti penyerahan bantuan dan hal positif lainnya. (tis/bpn)