Hosting Unlimited Indonesia

BALIPORTALNEWS.COM – Wakil Rektor UGM Bidang Sumber Daya Manusia dan Aset, Prof.Dr.Ir. Bambang Agus Kironoto meresmikan Kantor Project Implementation Unit (PIU) yang terletak di Komplek Bulaksumur Blok B 11-12, Jum’at (4/1/2019).

Peresmian ditandai dengan  penekanan sirine. Bambang Agus menekan sirine berbarengan dengan Wakil Rektor Bidang Pengajaran dan Kemahasiswaan Prof. Dr. Ir. Djagal Wiseso Marseno, Wakil Rektor Bidang Kerja Sama dan Alumni Dr. Paripurna, S.H., LLM., serta Direktur PIU, Ir. Hotma Prawoto Sulistyadi, M.T., IP-Md.

PIU merupakan unit kerja di UGM yang berfungsi melakukan pengawasan, perencanaan, dan pembangunaan fasilitas gedung baru dengan pendanaan dari pinjaman Japan International Cooperation Agency (JICA) dalam program development of World Class University with Socio-enterpreneurial Spirit at UGM.

Pada akhir tahun 2018 lalu UGM telah memulai pembangunan 10 gedung baru di delapan fakultas dan sekolah dengan dana pinjaman JICA sekitar Rp. 1 Triliun. Delapan fakultas dan sekolah yang mendapatkan fasilitas gedung baru tersebut adalah Fakultas Farmasi yang akan membangun Advanced Pharmaceutical Science Learning Center, Fakultas Hukum untuk Law Learning Center, Fakultas Kedokteran Gigi untuk Dentirtry Learning Center, Fakultas Kehutanan untuk Integrated Farming Learning Center, Fakultas Pertanian untuk Agriculture Learning Center, serta Fakultas Peternakan untuk Animal Science Learning Center.

Selain itu, Fakultas Teknik menerima pinjaman untuk membangun Smart Green Learning Center dan Engineering Research and Innovation Center, sementara Sekolah Vokasi menerima pinjaman untuk pembangunan Teaching Industry Learning Center serta Field Research Center di Kulon Progo.

Bambang menyampaikan harapan agar semua pihak dapat mendukung program yang ada sehingga bisa berjalan dengan baik.

“Masing-masing fakultas harus memanfaatkan fasilitas yang dibangun agar fungsinya bisa optimal dan riset-riset berjalan dengan baik,” katanya.

Harapan senada turut disampaikan oleh Hotma Prawoto. Dia berharap gedung yang dibangun nantinya bisa digunakan dan dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya.

“Harapannya setiap fakultas dan sekolah nantinya bisa menggunakan dan mengisi fasilitas yang diberikan dengan sebaik-baiknya untuk kemajuan UGM,” tuturnya. (ika/humas-ugm/ika; foto: ega)

loading...