BALIPORTALNEWS.COM, JAKARTA – Avanada adalah band asal Jakarta yang namanya diresmikan pada 2 Agustus 2013. Formasi band saat ini terdiri dari RayaBilly (vocals, acoustic guitars, guitars, backing vocals), Audi Indrayahya (guitars, backing vocals), Danang Prionggo (bass, backing vocals), dan Rizki Yuliansyah (drums, backing vocals).

Setelah merilis beberapa single pada tahun belakangan ini dalam format CD dan digital, pada 31 Desember 2018, Avanada merilis album debutnya bertajuk Introduction dalam format kaset.

Introduction diproduksi oleh label independen asal Jakarta, Negaraya. Terdapat 10 lagu di dalamnya yakni 3 lagu dari single Sang Maha Kuasa (dirilis tahun 2017), 3 lagu dari single The Truth (dirilis tahun 2018), dan 4 lagu baru yang belum pernah dirilis di manapun.

Album ini pertama kali dipasarkan pada perayaan malam tahun baru, saat itu Avanada tampil dalam sebuah acara di sebuah kafe bilangan Jakarta Selatan. Kaset ini diproduksi terbatas, dan awalnya hanya untuk keperluan koleksi para personil, tapi melihat permintaan pendengar, akhirnya kaset ini diproduksi  dan  dipasarkan  hanya  saat  Avanada  manggung.  Seperti  judulnya,  Introduction merupakan perkenalan Avanada yang memiliki personil baru, karena sebelumnya hanya RayaBilly  yang tersisa.

Untuk saat ini, format kaset rasanya menjadi rilisan yang eksklusif mengingat era sekarang yang serba digital, dan Avanada tidak ingin melupakan sejarah. (r/bpn)

loading...