Hosting Unlimited Indonesia

BALIPORTALNEWS.COM, BADUNG – Pengukuhan Pengurus Semeton Jegeg Bagus se-Kabupaten Badung dilaksanakan di Ruang Kertha Gosana, Pusat Pemerintahan Kabupaten Badung, Sabtu (26/1/2019).

Turut hadir dalam kesempatan tersebut Kepala Dinas Pariwisata Ir. I Made Badra, Kabid Sumber Daya Pariwisata dan Ekonomi Kreatif I Nyoman Suardana, Sekcam Petang I Gede Eka Sudarwita dan Camat se-Kabupaten Badung. Pengukuhan semeton jegeg bagus tahun 2018 sampai 2020, ditandai penyematan kepada salah satu semeton jegeg bagus.

Kepala Dinas Pariwisata I Made Badra mengatakan, Dinas Pariwisata Kabupaten Badung yang sudah melakukan pengukuhan semeton jegeg bagus Kabupaten Badung Periode 2018-2020, sebagai duta pariwisata. “Ini merupakan salah suatu perpanjangan dari pada pemerintah melalui kegiatan – kegiatan anak muda di zaman milenial yang sangat berperan aktif untuk mempromosikan destinasi kita melalui industry di sektor pariwisata saat ini,” katanya.

Pengukuhan ini dilakukan dengan harapan semoton jegeg bagus Kabupaten Badung dapat memberikan peluang kepada adik – adik di tingkat desa, kelurahan, termasuk kecamatan yang nantinya agar bisa bergabung serta sebagai duta pariwisata untuk mendampingi dinas pariwisata dalam melakukan kegiatan – kegiatan promosi baik itu di dalam negeri maupun di luar negeri. “Mereka yang akan menampilkan potensi – potensi adat, seni dan budaya yang sangat diminati oleh wisatawan mancanegara secara live saat kegiatan di luar negeri, serta akan menambah keyakinan bagi para calon wisata yang akan datang ke Kabupaten Badung untuk menikmati keindahan alam di Bali dan Badung khususnya,” harapannya.

Ketua Peguyuban Semeton Jegeg Bagus Kabupaten Badung Gede Bagus Taruna Satria Arimbawa yang didampingi oleh Pengurus lama Dewa Putu Yogi Andhika mengatakan, dalam pengukuhan ini sebagai suatu momentum yang sangat penting sehingga dimana mengawali kegiatan ini akan disampaikan program-program yang nantinya akan dapat meningkatan kualitas dari generasi muda khususnya di Kabupaten Badung. ”Kami akan mendukung program Pemerintah Kabupaten Badung, sehingga Badung tetap menjadi tujuan kunjungan wisata baik domestik maupun mancanegara,“ katanya. (humas-badung/bpn)

loading...