Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM – Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Benny Susianto, S.I.P, diwakili oleh Kasdam IX/Udayana Brigjen TNI Kasuri menghadiri HUT ke-62 tahun 2019 di Balai Budaya Gianyar Bali, Selasa (29/1/2019). LVRI sebagai institusi yang paling tepat sebagai pewaris Nilai Juang 45 diharapkan juga mampu mensukseskan program sosialisasi Jiwa Semangat Nilai 45 (JSN 45)

Pangdam IX/Udayana dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan  oleh Kasdam IX/Udayana mengucapkan Selamat Ulang Tahun ke-62 kepada seluruh anggota LVRI  Tingkat Provinsi Bali, harapan kedepannya seluruh anggota LVRI Provinsi Bali tetap sehat, semangat, kompak dan semakin solid untuk menjaga persatuan dalam koridor Kebhinnekaan.

Dengan mengusung tema “Legiun Veteran RI Bertekad Menyukseskan Pemilu Dengan Menjaga Persatuan Dan Kesatuan Demi Tetap Tegaknya NKRI.” Pangdam IX/Udayana mengajak kepada seluruh anggota LVRI beserta keluarga serta segenap elemen masyarakat untuk turut serta menjaga wilayah Bali tetap kondusif dalam menghadapi pesta demokrasi pada bulan April nanti yaitu pemilihan Presiden dan Wakil Presiden serta anggota Legislatif.

Apabila kita mengingat kembali sejarah perjuangan Bangsa Indonesia dalam merebut kemerdekaan Indonesia sudah sepantasnya kita semua sebagai generasi penerus bangsa menghargai jasa-jasa para Veteran, karena tidak sedikit pengorbanan jiwa dan raga, cucuran darah, keringat dan air mata yang diberikan oleh mereka secara tulus ikhlas demi merebut kemerdekaan. Sebagai bentuk penghormatan kepada jasa-jasa para Veteran, TNI-AD khususnya Kodam IX/Udayana terus berupaya memberikan perhatian diantaranya dengan memberikan bantuan perbaikan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) kepada 19 orang veteran PKRI.

Baca Juga :  Safari Ramadhan APJII Bali Nusra, Mempererat Silaturahmi dan Peduli pada Sesama

Pada kesempatan itu Bupati Gianyar I Made Mahayastra, SST, S.Par, MAP mengajak untuk meneladani sikap-sikap perjuangan yang telah ditunjukkan oleh para Veteran apalagi dalam era globalisasi pada saat ini jiwa semangat dan nilai juang 45 wajib diteladani oleh kita semua utamanya oleh generasi muda agar tidak kehilangan jati diri ditengah derasnya arus keterbukaan. Ancaman terbesar bagi suatu bangsa sesungguhnya bukan berasal dari luar tetapi berasal dari dalam apabila kita tidak mampu menghayati hakekat-hakekat dari perjuangan bangsa itu sendiri.

Kemudian Sambutan Ketua Umum Dewan Pimpinan LVRI Pusat yang dibacakan oleh Asisten III Bagian Adminitrasi Umum Provinsi Bali  I Wayan Suarjana, SE.MT intinya menyampaikan bahwa generasi muda dapat meneruskan perjuangan para Veteran sehingga kedaulatan NKRI tetap utuh dan dalam waktu dekat bangsa kita akan melaksanakan pemilihan Presiden dan Legislatif ini akan sangat menentukan kemana nantinya arah Bangsa kita sesuai dengan tema yang diusung pada HUT ke-62 LVRI kali ini.

Baca Juga :  Indosat Ooredoo Hutchison Mempersembahkan Kampanye ‘Indosat Berkah Ramadan 2024’

Dalam HUT LVRI ke-62 tahun ini dilaksanakan penyerahan secara simbolis surat gelar kehormatan Veteran dan tunjangan Veteran LVRI oleh Gubernur Bali yang diwakili oleh Asisten III Bagian Adminitrasi Umum Provinsi Bali yang didampingi oleh Kasdam IX/Udayana, Waka Polda Bali dan Bupati Gianyar.

Turut hadir dalam acara HUT ini antara lain Perwakilan Danrem 163/WSA,  Danlanal Denpasar, Danlanud Ngurah Rai, Kababinminvetcadam IX/Udayana, Dandim 1616/Gianyar, Kapolres Gianyar, Anggota Dewan Pimpinan Daerah LVRI Provinsi Bali, Ketua dan Pengurus LVRI Provinsi Bali, perwakilan para pejabat teras Pemda Kab. Gianyar dan Anggota Veteran se-Provinsi Bali serta undangan lainnya. (sntk/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News