Hosting Unlimited Indonesia

BALIPORTALNEWS.COM – Tim Karate Universitas Gadjah Mada (UGM) berhasil meraih 6 medali dalam Kejuaraan Nasional Karate Sunan Kalijaga CUP XI 2019 di UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta pada 24-25 Januari 2019 lalu.

Dalam ajang ini, tim karate UGM sukses membawa pulang 6 medali yang terdiri dari 2 medali emas, 2 medali perak, dan 2 medali perunggu.

Medali emas diraih oleh Aliffa Milanisty di kelas Kata Perorangan U-21 Putri dan Oshi Zulfa Saniya di kelas Kata Perorangan Senior Putri.Selanjutnya, medali perak diraih oleh Aliffa Milanisty di kelas Kumite Perorangan -60Kg U-21 Putri dan Tim Kata Beregu (Aliffa Milanisty, Ratna Indah Miranti, Oshi Zulfa Saniya) di kelas Kata Beregu Gabungan U-21 dan Senior Putri.

Sementara itu medali perunggu dipersembahkan oleh Ratna Indah Miranti di kelas Kata Perorangan U-21 Putri dan Pamella Indya Gusta Pradana di kelas Kumite Perorangan -60Kg U-21 Putri.

Manajer Tim Karate UGM, Fuad Rafif Prasetyo, mengatakan karate UGM menurunkan 6 atlet pada kejuaraan tersebut. Mereka adalah Oshi Zulfa Saniya (FKKMK), Fuad Rafif Prasetyo (Fisipol), Aliffa Milanisty (Psikologi), Ratna Indah Miranti (Geografi), Christine Erika Sigmashella (Ilmu Budaya), dan Pamella Indah Gusta Pradana (Sekolah Vokasi).

Prestasi yang diraih oleh atlet karate UGM ini merupakan hasil kerja keras dan latihan rutin yang dilakukan para atlet.

“Bangga atas hasil yang diraih para atlet karena dapat mengharumkan nama UGM”, ungkapnya, Selasa (29/1/2019).

Kejuaraan Nasional Karate Sunan Kalijaga CUP XI 2019 diikuti 782 karateka dari berbagai daerah di Indonesia. Mempertandingkan 947 kelas dengan berbagai tingkatan usia dari pra usia dini hingga senior. (ika/humas-ugm/bpn)

loading...