BALIPORTALNEWS.COM, BADUNG – Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta pimpin Apel Paripurna di Lapangan puspem Badung, Senin (21/1/2019). Hadir dalam apel tersebut Wakil Bupati Badung I Ketut Suiasa, Sekda Kab Badung I Wayan Adi Arnawa serta para pimpinan Perangkat Daerah di lingkungan Pemkab Badung serta seluruh ASN di Lingkungan Pemkab Badung. Dalam kesempatan tersebut, Bupati Badung Giri Prasta menyampaikan apresiasi kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) di Lingkungan Pemkab Badung yang berhasil meraih berbagai penghargaan baik Daerah maupun di tingkat Nasional.

Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta dalam sambutannya mengatakan, ASN Badung untuk tidak cepat berpuas diri tetapi lebih memperkuat persatuan, membangkitkan semangat untuk mewujudkan sebagai pelayan masyarakat sehingga betul-betul kebahagiaan di kabupaten badung bisa terwujud dengan baik dan tepat sasaran. selaku pimpinan mengingatkan terkait program-program yang dilaksanakan pemerintah Kab Badung betul-betul dapat dirasakan masyarakat Badung.

Dimana nafas dan roh dari program NPPNSB harus dilakukan dengan merevisi RPJP Kab Badung  2005-2025 RPJP. Inilah yang menjadi pedoman dalam penyusunan RPJMD Kab. Badung 2016-2021. Dengan RPJMD ini  OPD akan membuat RKPD yang turunannya menjadi Perda 13 tahun2016 Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah Kab. Badung semesta berencana 2016-20121. sehingga wajib di implementasikan oleh ASN untuk masyarakat Badung.

Apa yang menjadi tanggung jawab ASN Kabupaten Badung harus diimplementasikan untuk masyarakat Badung secara baik dan transparan, terkait dengan kinerja, dari pohon kinerjanya, Bupati Badung sebagai pimpinan Pemerintah Kabupaten Badung melihat struktur bagimana tentang input, proses, output dan bagaimana outcomenya dan peran Bupati adalah sebagai feedbacknya. “Dengan selesainya pohon kinerja merupakan langkah gros cutting program.  Jadi OPD tidak ada lagi ego sektoral, harus dilakukan sinergitas sehingga satu kegiatan akan diambil oleh empat OPD dan hasilnya akan menjadi sempurna,” imbuhnya

Bupati Badung mengingatkan, LKPD yang merupakan kegiatan dari BPK jangan sampai terlupakan dan tercecernya administrasinya, harus sempurna, maka dari itu kerja nyata bisa diwujudkan dengan baik. Terkait dengan tunjangan perbaikan penghasilan setelah dilakukan evaluasi ternyata semangat, disiplin kerja seluruh OPD di Kab. Badung telah mengalami peningkatan yang signifikan,” ungkapnya.

Disamping itu Giri Prasta mengajak ASN Badung untuk bersinergi dengan komunikasi informasi koordinasi yang merupakan sebuah tatanan yang harus dilakukan di Lingkungan Pemkab Badung. (humas-badung/bpn)

loading...