BALIPORTALNEWS.COM, TABANAN – Kodim 1619/Tabanan melaksanakan karya bakti dan penghijauan di areal Pura Luhur Besi Kalung, Banjar Utu, Desa Babahan, Kecamatan Penebel, Rabu (12/12/2018).

Karya bakti tersebut dalam rangka Hari Juang Kartika 2018. Dalam kegiatan tersebut dihadiri anggota Kodim 1619/Tabanan, dipimpin Pasiterdim 1619/Tabanan Kapten Inf. I Ketut Suardana. Hadir pula anggota Rindam IX/Udayana, pimpinan Kaur Puanter Kapten Inf. Suliman, anggota Minvetcad 24/Tabanan dipimpin Pelda I Nyoman Cakap, anggota  Polsek Penebel dipimpin Kanit Binmas Aipda I Ketut Suaba, serta masyarakat Desa Babahan, pengempon Pura Besi Kalung, dan pelajar SMPN 3 Penebel.

Pasiter Kodim 1619/Tabanan Kapten Inf. I Ketut Suardana mengatakan, kegiatan karya bakti ini merupakan rangkaian dari Hari Juang Kartika, yang puncaknya pada 15 Desember 2018. Begitu juga dengan penghijauan dengan penanaman sekitar 900 bibit pohon berbagai jenis, seperti durian, manggis, cempaka, mahoni, kelapa, dan lain lain.

“Pada intinya, penghijauan dan pembersihan dilaksanakan agar melestarikan lingkungan hutan di sekitar Pura Luhur Besi Kalung ini berguna ke depan, sebagai sumber air dan menjaga kualitas udara agar bersih dan sehat,” ujarnya. (ita/bpn)

loading...