BALIPORTALNEWS.COM – Sejak diperkenalkan di pameran GIIAS Agustus lalu, Honda Forza 250 cukup menarik minat konsumen Indonesia,  termasuk juga dengan konsumen wilayah Bali. Untuk menjawab penantian dan rasa penasaran para pecinta skutik besar khususnya area Bali, Astra Motor selaku Main Dealer sepeda motor Honda wilayah Bali, secara resmi memperkenalkan dan sekaligus menyerahkan Honda Forza 250 kepada 20 konsumen pemesan pertama, di Mall Bali Galeria (MBG) Kuta, (14/12/2018).

Penyerahan skutik premium Honda Forza dilaksanakan di hadapan awak media dan konsumen.

Honda Forza, sebagai ikon prestisius  yang memiliki tampilan desain mewah dan sporti. Model ini hadir untuk memberikan kenyamanan dan kebanggaan tertinggi bagi pecinta skutik di Tanah Air. Skutik premium Honda Forza hadir dengan penyematan desain mewah dan sporti, serta didukung performa kelas atas mesin 250cc berpendingin cairan. Posisi berkendaranya memanjakan pengendara dengan kenyamanan tingkat tinggi karena diperkaya fitur canggih masa kini yang menunjang gaya hidup modern.

Kemewahan tampilan Honda Forza terlihat dari setiap lekukan bodi yang dihadirkan. Kesan sporti dan agresif pun terlihat melalui desainnya yang sedikit menajam di sejumlah area bodi. Penyematan teknologi lampu LED di semua titik pencahayaan pun semakin memperkuat kesan canggih dan prestisius.

Pertama di kelasnya, Honda Forza hadir dengan fitur terbaik yakni electrical adjustable windscreen sebagai pengatur ketinggian windshield, sehingga membuat pengalaman berkendara semakin nyaman dan menyenangkan. Model ini juga dilengkapi Honda Selectable Torque Control (HSTC) sebagai pengontrol traksi sepeda motor yang berfungsi mencegah terjadinya ban slip. Kebanggaan memiliki skutik premium ini diperkuat melalui fitur kombinasi digital panelmeter yang informatif dan lengkap dengan aksen krom mewah di sisi spidometer.

Region Head Astra Motor Bali, Ronaldo Widjaja, mengatakan penyerahan secara resmi Honda Forza ini mencerminkan animo tinggi konsumen Bali untuk memiliki Honda Forza. Selain itu, fitur, teknologi, kemewahan, dan kesenangan akan didapatkan konsumen melalui skutik besar yang sarat dengan teknologi ini. Sepeda motor ini, menyuguhkan kebanggaan dan akan menjadi ikon prestisius baru di segmen skutik premium 250 cc.

”Saat ini, semakin banyak pecinta motor skutik premium di khususnya di Bali. Tercatat sekitar 72 konsumen yang inden di 6 Wing dealer dan 1 big wing wilayah Bali sejak Agustus lalu. Honda Forza hadir untuk memenuhi ekspektasi masyarakat terhadap sepeda motor sarat teknologi tinggi dan gengsi, sekaligus sebagai partner berkendara yang membanggakan dengan pengalaman berkendara yang menyenangkan,” kata Ronaldo.

Desain mewah dan prestisius dari Honda Forza dilengkapi kombinasi digital panelmeter yang memiliki informasi lengkap, seperti indikator HSTC, indikator perawatan, trip meter, indikator konsumsi bahan bakar, kecepatan dan RPM.

Model global skutik besar Honda ini, mengusung mesin berperforma tinggi di kelasnya 250cc SOHC liquid cooled PGM FI dengan tenaga maksimum 17,3 kW/7500 rpm. Kenyamanan berkendara pada Honda Forza hadir dengan disematkannya ban tubeless ukuran 120/70 dengan ring 15 M/C untuk ban depan dan 140/70 dengan ring 14 M/C untuk ban belakang. Sementara itu, pada bagian pengereman, skutik besar ini dilengkapi cakram depan dan belakang yang menggunakan sistem ABS 2 Channel.

Pada bagian tata cahaya, skutik besar ini telah menggunakan LED yang tersemat di semua titik pencahayaan mulai dari lampu depan, lampu belakang dan lampu yang terdapat pada cover spion. Selain memberikan pencahayaan lebih baik, penggunaan teknologi ini membuat tampilan semakin mewah. Model ini juga dilengkapi Honda Smart Key System yang terintegrasi dengan alarm anti maling dan Answer Back System. Untuk mendukung mobilitas tinggi pengendaranya, Honda Forza juga dilengkapi DC socket pada rak bagian depan. Selain itu, untuk mendukung pengendara dalam memberikan sinyal kepada pengendara di depannya, skutik besar ini telah dilengkapi fitur pendukung passing lamp dan lampu hazard untuk keadaan darurat. Ukuran U-box yang ekstra besar dapat menyimpan 2 helm dan barang bawaan lainnya.

Honda Forza tersedia dengan tiga warna eksklusif, yakni Pearl Horizon White, Sword Silver Metallic, dan Mat Gunpowder Black Metallic yang dipasarkan dengan harga On The Road (OTR) Bali sekitar Rp 79.700.000. Konsumen yang berminat dapat mengunjungi 6 wing dealer (Kharisma Perkasa Dewata, Made Ferry Motor, Heronusa Tuban, MKM Jimbaran, Asaparis Imambonjol, 63 Sejahtera Singaraja) dan 1 Big Wing Dealer Honda (Astra Motor Center Denpasar) di area Bali.

Ke 20 konsumen pemesan pertama Honda Forza 250, yakni IGN Ariasa (Astra Motor Cokroaminoto) dari Gianyar, Luh Made Sukiati Mudera (Made Ferry Motor) dari Gianyar, Disyon Gahezy Rungkang (Astra Motor Cokroaminoto) dari Denpasar, Maria Angelia Setiawan (PT. Asaparis Imam Bonjol) dari Denpasar, Putu Bayu Gunadharma (Astra Motor Cokroaminoto) dari Denpasar, I Gde Agung Surya Suarjaya (Astra Motor Cokroaminoto) dari Denpasar, I Putu Edi Putrawan (Astra Motor Cokroaminoto) dari Badung, Ahmad Rifqi Suganda (PT. Asaparis Imam Bonjol) dari Denpasar, Dani Gunawan (Kharisma Perkasa Dewata) dari        Denpasar, Christoven Soenartha (Astra Motor Cokroaminoto) dari Denpasar, I Putu Tony Hadi Putra (Astra Motor Cokroaminoto) dari Gianyar, Hadi Irawan (PT. Heronusa Tuban) dari Denpasar, Murtaza Abdullah (PT Heronusa Tuban) dari Denpasar, Aloysius Hadiyanto (PT Heronusa Tuban) dari Denpasar, Awik Sanjaya Putra (Enam Tiga Ngurah Rai)        dari Buleleng, Dewa Gede Putra Agus Arimbawa (Astra Motor Cokroaminoto) dari Gianyar, Lie Juliawan (Enam Tiga Ngurah Rai) dari Buleleng, Surya Tirtana (CV Mitra Krida Mandiri) dari Badung, Rudyanti (Kharisma Perkasa Dewata) dari Denpasar, dan Gusti Ayu Vera Rasdiana (Astra Motor Cokroaminoto) dari Gianyar. (ngr/bpn)

loading...