Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM – Keluarga Alumni Universitas Gadjah M (KAGAMA) bekerjasama dengan  PT. Bank Negara Indonesia (BNI) merilis aplikasi e-Wallet berbasis android dan IOS untuk mendukung kebutuhan e-commerce alumni.

Kerjasama ditandai dengan penandatanganan Perjanjian Kerja Sama (PKS)  antara KAGAMA dan BNI di Balai Senat UGM, Sabtu (15/12/2018)  di sela-sela Rakernas Kagama 2018. Penandatanganan PKS dilakukan oleh Sekjen PP KAGAMA AAGN Ari Dwipayana dan Wakil Pemimpin Divisi Hubungan Kelembagaan BNI, Ahmad Salman Somantri.

Ari Dwipayana mengatakan KagamaPay merupakan sebuah inovasi yang dibangun KAGAMA menyambut revolusi industri 4.0. Kehadiran KagamaPay ini diharapkan dapat mendukung kebutuhan e-commerece alumni. Selain itu memfasilitasi para anggotanya dalam berinteraksi antar sesama anggota, membangun solidaritas sosual, serta update berita KAGAMA.

“Anggota KAGAMA bisa memanfaatkan KagamaPay ini untuk berinterkasi, membangun solidarita ssosila, dan untuk kepentingan pembayaran,” katanya.

Baca Juga :  JNE Raih Penghargaan The Iconomics “Indonesia Best 50 CSR Awards 2024” Kategori Courier Service

Ahmad Salman menjelaskan kerja sam aini merupakan bentuk nyata dukungan BNI bersama KAGAMA dalam memberikan solusi layanan keuangan secara komperehensif kepada anggota KAGAMA.

“ Semoga dengan adanya aplikasi KagamaPAy ini sinergi dan rasa kekeluargaanm antar anggota KAGAMA  semakin erat ,” tuturnya.

Aplikasi KagamaPay dapat digunakan untuk transaksi pembelian pulsa/paket data, membayar tagihan listrik, PDAM, iuran BPJS. Disamping itu, aplikasi ini juga bisa diguankan untuk membangun jejaring antara anggota KAGAMA, berdonasi sosial untuk bencana alam, beasiswa, serta update berita maupun kegiatan KAGAAM melalui fitur News dan Event.

Launching KagamaPay turut disaksikan Ketua Umum PP KAGAMA, Ganjar Pranowo,Rektor UGM, Prof.Ir.  Panut Mulyono, M.Eng., D.Eng., Wakil Rektor UGM Bidang Alumni dan Kerja Sama, Dr. Paripurna Sugarda, serta peserta Rakernas KAGAMA 2018. (ika/humas-ugm/bpn;foto:firsto)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News