Hosting Unlimited Indonesia

BALIPORTALNEWS.COM –  Rektor Universitas Padjadjaran Prof Tri Hanggono Achmad membuka secara resmi penyelenggaraan Bulan Kesehatan gigi Nasional (BKGN) di Rumah Sakit Gigi dan Mulut (RSGM) Fakultas Kedokteran Gigi (FKG) Unpad, Jalan Sekeloa Selatan I Bandung, Rabu (14/11/2018). Tahun ini, BKGN memasuki tahun kesembilan dengan tema “Merdeka dari Gigi Berlubang Dekatkan Impian”.

BKGN merupakan gelaran tahunan untuk memberikan edukasi kesehatan gigi, serta pemeriksaan dan perawatan gigi gratis bagi masyarakat.  Acara tersebut digelar atas kerja sama FKG Unpad dengan Persatuan Dokter Gigi Indonesia (PDGI), Asosiasi Fakultas Kedokteran Gigi Indonesia (AFDOKGI) dan PT Unilever Indonesia. Tahun ini BKGN digelar mulai tanggal 14 hingga 16 November 2018.

“Pada acara BKGN ini, kami menargetkan pemeriksaan dan perawatan gigi gratis pada 1000 pasien, meliputi pasien dewasa dan anak-anak,” ungkap Ketua Panitia BKGN 2018 drg. Yuti Malinda, MM., M.Kes.

Layanan perawatan gigi yang akan diberikan pada masyarakat melalui BKGN terdiri dari pemeriksaan, penambalan gigi, pembersihan karang gigi, pencabutan gigi, dan perawatan penyakit mulut sederhana. Selain itu, masyarakat juga diberikan edukasi mengenai kesehatan gigi termasuk cara membersihkan gigi dengan benar.

“Seluruh kegiatan BKGN Unpad 2018 ini diselenggarakan di lingkungan RSGM Unpad, dengan menggunakan 5 klinik integrasi, klinik pedo, klinik exo, dan radiologi,” ungkap drg. Yuti.

Pembukaan acara tersebut ditandai dengan pemotongan pita oleh Rektor, didampingi Wakil Rektor Bidang Riset, Pengabdian Pada Masyarakat, Kerja Sama, dan Korporasi Akademik Dr. Keri Lestari, S.Si., M.Si., Apt., Dekan FKG Unpad Dr. Nina Djustiana, drg., M.Kes, Direktur Utama RSGM Dr. Dudi Aripin, drg., Sp.KG., dan Division Head for Health & Wellbeing and Professional Institutions Yayasan Unilever Indonesia Drg. Ratu Mirah Afifah, GCClinDent., MDSc. (humas-unpad/bpn)

loading...