Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM – Badan Narkotika Nasional Provinsi Bali bekerjasama dengan Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Bali menggelar Penandatanganan Perjanjian Kerjasama (PKS)’. Bertempat di Kantor BNN Provinsi Bali, Kamis (13/9/2018).

Pramuka dijadikan sebagai proses pendidikan karakter di luar lingkungan sekolah dan keluarga yang ada hampir di seluruh wilayah Indonesia. Mengingat pentingnya peran Pramuka yang hingga saat ini masih eksis dan aktif di seluruh pelosok negeri tersebut, Badan Narkotika Nasional (`BNN) Provinsi Bali menggandeng Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Bali untuk bekerjasama dalam program pencegahan dan pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika (P4GN).

Baca Juga :  Indosat Ooredoo Hutchison Mempersembahkan Kampanye ‘Indosat Berkah Ramadan 2024’

Penandatanganan Perjanjian Kerjasama (PKS) tersebut, ditandatangani Kepala BNN Provinsi Bali, Brigjen Pol Putu Gede Suastawa dan Ketua Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Bali yang di wakili oleh Sekretaris I Made Dana. “Dalam hal ini, keduanya mempunyai tugas menyusun dan melaksanakan kebijakan nasional mengenai ‘Pencegahan, Pemberantasan Penyalahgunaan, Peredaran Gelap Narkotika dan Prekursor Narkotika,”

Menurut Kepala BNN Provinsi Bali, tujuan Penandatanganan Perjanjian Kerjasama (PKS)  tersebut adalah sebagai landasan kerjasama dalam memerangi Narkoba. “Tujuannya untuk menjalin sinergitas para pihak dalam rangka pencegahan, pemberantasan penyalahgunaan, peredaran gelap dan prekursor narkotika,” pungkasnya.

Baca Juga :  Indosat Ooredoo Hutchison Mempersembahkan Kampanye ‘Indosat Berkah Ramadan 2024’

I Made Dana Mengatakan, Kerja sama ini merupakan salah satu kunci untuk membentengi generasi muda di seluruh wilayah Indonesia kususnya Bali dari ancaman bahaya penyalahgunaan narkoba, mengingat  Kwarda merupakan organisasi pengelola gerakan Pramuka tingkat daerah yang memiliki cabang organisasi sampai ke gugusdepan atau Sekolah. Sebagaimana diketahui bahwa saat ini Narkoba telah menyasar seluruh lapisan masyarakat secara masif di wilayah Bali.

Acara ditutup dengan penyerahan cindera mata dari BNN kepada Kwarda Bali yang bertulisan Indonesia bebas narkoba. (r/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News