BALIPORTALNEWS.COM – Universitas Gadjah Mada mengajak para mahasiswa barunya untuk mengenal lebih jauh berbagai Unit Kegaiatan Mahasiswa (UKM) dan komunitas yang ada di UGM melalui Gelanggang Expo (Gelex).

Gelex digelar selama tiga hari, tanggal 16-18 agustus 2018 bertempat di Gelanggang Mahasiswa UGM. Diikuti 51 UKM, BEM KM, Senat Mahasiswa dan 8 komunitas mahasiswa.

“Kegiatan ini ditujukan untuk mengenalkan UKM dan komunitas yang ada di UGM. Selain itu menjadi ajang bagi UKM dan komunitas untuk merekrut anggota baru,” papar Ketua Gelex 2018 Pancapurna Satya Jalu Thatit dalam rilis yang diterima Senin (20/8/2018).

Pada gelaran Gelex kali ini mengangkat tema Ragam Warna Gelanggang Wujudkan Indonesia Gemilang. Jalu mengatakan tema ini menunjukkan keberagaman unit kegiatan yang ada di UGM dan merefleksikan keberagaman di Indonesia.

Baca Juga :  Mengenal Labu Susu Citra LaGa Inovasi Peneliti UGM

Gelex 2018 dibuka oleh Rektor UGM Prof.Ir. Panut Mulyono, M.Eng., Ph.D. Pembukaan dimeriahkan dengan kolaborasi penampilan antara UKM Gadjah Mada Chamber Orchestra dengan UKM Paduan Suara Mahasiswa yang menyanyikan lagu-lagu daerah Indonesia. Tak hanya itu, sembari instrumen dimainkan, ada beberapa perwakilan mahasiswa yang menunjukkan budaya daerahnya dengan mengenakan baju adat masing-masing. (ika/humas-ugm/bpn)