BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Walikota Denpasar, I.B Rai Dharmawijaya Mantra pada Senin (20/8/2018) meresmikan Osadha Klinik Pratama yang berada di kawasan Penatih Kecamatan Denpasar Timur ditandai dengan penandatanganan prasasti serta pengguntingan pita.

Kegiatan ini juga dihadiri Kepala Dinas Kesehatan Kota Denpasar, dr. Luh Putu Sri Armini, Camat Denpasar Timur, Dewa Made Puspawan, Anggota DPRD Kota Denpasar, Putu Gede Menala Wesnawa serta instansi terkait lainnya. Osadha Klinik ini sendiri merupakan klinik pratama rawat jalan yang sudah dikenal sebagai tempat berobat (praktek bidan mandiri) sejak tahun 1992.

Pada kesempatan tersebut Walikota Rai Mantra mengapresiasi keberadaan klinik ini, di mana tempat seperti ini memang harus ada di wilayah pedesaan yang mana tujuannya untuk membantu masyarakat yang membutuhkan pengobatan. “Saya mengapresiasi keberadaan klinik ini dan kami berharap dengan adanya klinik ini masyarakat setempat bisa memanfaatkan layanan kesehatan klinik ini. Terlebih fasilitas disini memadai,” kata Rai Mantra. Selain itu pihaknya berharap kepada Osadha Klinik Pratama ini agar mampu memberikan pelayanan terbaik yang mana nantinya bermuara pada meningkatnya derajat kesehatan masyarakat.

I.B Nyoman Maharjana selaku perwakilan klinik mengatakan, Osadha Klinik Pratama ini sudah ada sejak tahun 1992 sebagai tempat berobat (paktek bidan mandiri) yang ada di kawasan Kelurahan Penatih. Menurut Gus Maharjana visi dari klinik ini adalah menjadi pelayan kesehatan primer yang selalu berinovasi dan mengedepankan peningkatan kualitas  hidup pasien dengan motto we serve we care, melayani karena kami peduli.

Adapun fasilitas pelayanan yang diberikan adalah layanan 24 jam, konsultasi dokter, pemeriksaan dokter, ruang tindakan, pol gigi, KIA, USG, EKG, Nebulizer, fisioterapi, vaksinasi, home visit and home care, melayani JKN/KIS yang bekerjasama dengan BPJS Kesehatan, laboratorium, apotik dan instalasi farmasi.

“Kami mengucapakan terima kasih kepada Bapak Walikota Rai Mantra beserta jajaran karena sudah meresmikan klinik kami. Kedepan semoga kami bisa berkontribusi dalam penanganan kesehatan masyarakat khususnya di Kelurahan Penatih dan Denpasar pada umumnya,” kata Gus Maharjana.

Sementara salah seorang warga, Nyoman Resni mengaku sangat terbantu dengan adanya klinik ini terlebih layanannya 24 jam. “Dengan adanya klinik ini saya merasa lebih terbantu terlebih dengan adanya layanan fisioterapi. Apalagi klinik ini bersih dan petugasnya sigap,” kata perempuan paruh baya ini. (ngurah/humas-dps/bpn)

loading...