Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Berbuah manis, guru berprestasi Kota Denpasar yang melengang ke tingkat Nasional di Jakarta yakni I Ketut Budiarsa dari SDN 12 Dauh Puri meraih Penghargaan Juara Terbaik Pertama Tingkat Nasional menyisihkan guru-guru dari kabupaten/kota se-Indonesia dalam ajang Guru Berprestasi Pendidikan Dasar 2018, Rabu malam (15/8/2018) bertempat di Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI, Jakarta.

Dimana sebelum penilaian pada hari yang sama guru SDN 12 Dauh Puri ini diberikan motivasi dan dukungan langsung oleh Sekda Kota Denpasar, AAN. Rai Iswara, mewakili Walikota Denpasar, yang dalam kesempatan tersebut didampingi Ketua DWP Kota Denpasar, Ny. Kerti Iswara, Plt. Bagian Humas dan Protokol Kota Denpasar, IB. Mayun Suryawangsa beserta unsur Dinas Disdikpora Kota Denpasar.

Baca Juga :  Gelar Cipkon, Temukan Lima Pelanggaran

Lebih lanjut disampaikan bahwa penghargaan ini adalah pencapaian yang luar biasa khususnya bagi tenaga pendidik di Kota Denpasar, terlebih kompetisi ini diikuti oleh 1.296 guru dari seluruh Indonesia. “Sangat bangga dengan pencapaian ini, semoga terus menjadi cerminan dan motivasi khususnya bagi dunia penidikan kita,” ungkap Rai Iswara. Selain itu dipesankan juga bahwa inovasi-inovasi positif dibidang pendidikan harus terus dilakukan untuk memaksimalkan dedikasi tenaga pendidik. Karena pencapaian ini tidak lepas dari inovasi-inovasi yang telah diterapkan di SDN 12 Dauh Puri sehingga bisa memberikan ruang kreatifitas lebih untuk anak didik, dengan metode-metode pembelajaran kekinian namun tidak meinggalkan asas budaya. Setelah ini, segala sesuatunya harus tetap dikembangkan ke arah yang lebih baik, agar semua tenaga pendidik terus meningkatkan kinerjanya.

Guru SDN 12 Dauh Puri Denpasar, I Ketut Budiarsa saat ditemui di Jakarta mengungkapkan rasa bahagia sekaligus haru. Pihaknya merasa sangat bersyukur dengan penghargaan ini dan akan terus meningkatkan dedikasinya sebagai tenaga pendidik. Lebih lanjut disampaikan bahwa pihaknya mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kota Denpasar yang senatiasa memberikan dukungan luar biasa hingga berhasil mencapai penghargaan ini. “Terima kasih tak terhingga kepada semua pihak yang sudah memberikan dukungan baik moril ataupun materil khususnya Pemerintah Kota Denpasar,’’ terangnya. (humas-dps/bpn)