Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM – Sebagaimana diketahui bersama Emtek Group telah ditunjuk oleh Dewan Olimpiade Asia – Olympic Council of Asia (OCA) sebagai Official Broadcaster Asian Games 2018. Selain di Indonesia, OCA juga telah menunjuk perusahaan media setempat di masing-masing teritori negara-negara peserta untuk menyiarkan Asian Games 2018.

Seperti halnya Indonesia mengajukan diri sebagai tuan rumah Asian Games 2018 kali ini, kepada OCA kami pun mengajukan diri sebagai Official Broadcaster untuk teritori negara Indonesia. Tidak hanya kami, semua perusahaan penyiaran di 45 negara peserta Asian Games, dan mungkin lebih banyak lagi negara, pun harus mengajukan diri untuk menjadi pemegang hak siar resmi di teritori masing-masing. Oleh karena itu, kami pun harus menaati peraturan dan ketentuan yang diterapkan oleh OCA, sekaligus menghormati hak dari Official Broadcaster di negara-negara lain.

Baca Juga :  PLN Imbau Waspadai Pungli dan Cermati Informasi Rekrutmen Bersama BUMN

Antusiasme rakyat Indonesia dalam mendukung pejuang-pejuang olahraga untuk mengharumkan nama bangsa kami pahami dan sudah kami perjuangkan dengan berkomunikasi dan bernegosiasi kepada OCA  salama 3 bulan terakhir untuk dapat membuka siaran di ranah Free to Air Satellite yang digunakan sebagian masyarakat Indonesia yang tidak dapat menangkap siaran kami dengan menggunakan antena UHF ataupun TV berbayar. Akan tetapi pihak OCA tetap belum memberi izin untuk hal tersebut, mengingat tayangan di Indonesia akan bisa diakses oleh negara lain yang sudah memiliki hak siar tersendiri.

Oleh karena itu, kami dengan sangat terpaksa harus membatasi dengan mengenkripsi siaran di ranah Free to Air Satellite. Meskipun demikian, memperhatikan antusiasme dan kepentingan seluruh masyarakat Indonesia dalam menyaksikan Asian Games 2018, kami berusaha menyediakan siaran Asian Games di berbagai macam media, antara lain:

Baca Juga :  HOAKS! Bumi Akan Gelap pada 8 April 2024

stasiun televisi SCTV, Indosiar, O Channel dan Nexmedia sebagai bagian dari Emtek Group. Termasuk melalui konsorsium stasiun televisi lain yang meliputi Metro TV, TV One dan TVRI serta kerjasama dengan Radio Republik Indonesia (RRI). Lebih daripada itu, Emtek Group juga memberikan keleluasaan dengan tidak mengacak siaran di seluruh TV Berbayar (pay TV) dalam wilayah hukum Indonesia. Siaran Asian Games 2018 juga disediakan Emtek Group melalui situs daring Vidio.com, yang menyediakan 13 channel live streaming serta akses live TV melalui aplikasi BBM.

Ayo dukung perjuangan atlet Indonesia dalam mengharumkan nama bangsa! Dan sukseskan jalannya Asian Games 2018 di Indonesia! (r/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News