Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM – Dua mahasiswa Universitas Charles Darwin Australia mempelajari kenakeragaman hayati Indonesia lewat program summer course Central Java Field Intensive (CJFI-2018)” yang diselenggarakan Fakultas Biologi UGM.

Selama 10 hari, mulai tanggal 2-13 Juli lalu kedua mahasiswa tersebut belajar beragam hal. Mulai dari melakukan analisis vegetasi bakau, belajar memahami pengelolaan kawasan bakau berbasis masyarakat, serta menganalisis ancaman anthropogenik di kawasan sand dune.

Dalam kegiatan tersebut mereka juga diajak mengenal lebih dekat hepertofauna yang ada di Kulon Progo. Mereka diajak untuk sampling herpetofauna di Taman Sungai Mudal Kulonprogo dan mengidentifikasi serta tabulasi data sampling herpetofauna yang didapat. Tidak hanya itu, mereka juga diberikan pelatihan pembuatan awetan tulang burung.

Pada saat penutupan summer course, Dekan Fakultas Biologi UGM Dr. Budi Setiadi Daryono, M.Agr.Sc., menyampaikan melalui kegiatan itu diharapkan dapat semakin memperkuat kerjasama antara Fakultas Biologi UGM dengan Fakultas Ilmu Lingkungan Universitas Charles Darwin. (ika/humas-ugm/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News