Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM – Mengantisipasi aksi aksi pencurian dan kejahatan lainnya yang menyasar rumah rumah yang ditinggalkan mudik oleh pemiliknya, Satuan sabhara Polres Badung di bawah komando Kasat Sabhara AKP Gusti Putu Sudara,SH melaksanakan Patroli gabungan Polres Badung, TNI, aparat Desa dan Pecalang.

Patroli bersama ini dilaksanakan setiap hari baik siang maupun malam hari menyasar pe,ukiman padat penduduk sementara di perumahan perumahan.

Selain berpatroli,kepada masyarakat yang melaksanakan mudik yang kebetulan ditemui, Petugas juga memberikan himbauan untuk mengingatkan agar mudik berjalan dengan aman seperti mengingatkan untuk mematikan kompor kompor, menghidupkan lampu seperlunya, mematikan keran keran air dan tidak lupa melaporkan kepada pihak berwajib baik Kepolisian, Aparat Desa dan Pecalang untuk memberikan identitas rumahnya sehingga menjadi prioritas patroli gabungan.

Seperti yang terlihat di perumahan Grahalia Sri Gading Banjar Cica Buduk Mengwi Badung,Kamis (14/6/2018) Petugas gabungan menyatroni salah satu warga masyarakat yang hendak melaksanakan mudik ke Banyuwangi. Kepada masyarakat tersebut petugas menghimbau agar melaksanakan mudik dengan aman diantaranya mematikan kompor sebelum ditinggalkan, Hidupkan lampu lampu yang diperlukan, pastikan semua pintu dalam keadaan terkunci, titip pesan kepada tetangga terdekat untuk memperhatikan keadaan rumah serta melaporkan kepada Petugas atau aparat Desa identitas rumah dan tinggalkan nomor telpon yang bisa dihubungi kepada petugas sehingga perjalanan menuju kampung halaman aman.

Baca Juga :  Ny Seniasih Giri Prasta Serahkan Sembako di Kecamatan Petang

“Kami membentuk tim patroli gabungan Kepolisian,TNI, Aparat masing masing Desa, serta melibatkan pecalang untuk mengantisipasi aksi kejahatan khususnya pencurian yang menyasar rumah penduduk pada saat ditinggalkan mudik,” terang AKP Sudara. (guz/polres-badung/bpn)