Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM – Sebagai bentuk konsistensi dalam memberikan layanan terbaik bagi konsumen, dan untuk mengasah kualitas garda terdepan Honda, Astra Motor Bali kembali menggelar kontes layanan Honda 2018 tingkat regional yang merupakan agenda tahunan. Di mana tahun ini, merupakan tahun pelaksanaan ke-11. Proses penentuan peserta kontes melalui klasifikasi dealer, yakni dibagi dalam dua kategori regular dealer dengan jabatan partisipan, yakni pimpinan jaringan, Front Line People (FLP), dan deliveryman. Kemudian kategori Wing Dealer/ Big Wing Dealer dengan jabatan partisipan, yakni pimpinan jaringan, FLP regular, FLP Wing/ Big Wing (Wing Sales People, Big Bike Asisten, Big Bike Consultan), serta Deliveryman.

Sebanyak 85 peserta yang mengikuti ajang kompetisi regional ini, dengan poin penilaian yang berbeda di setiap kategori dan proses penilaian sudah dimulai sejak, Maret s.d. April lalu. Untuk kategori FLP dan Deliveryman, penilaian meliputi beberapa aspek ujian tertulis, ujian melayani konsumen /roleplay, menangani keberatan konsumen, dan story board (menguji kemampuan dalam menceritakan pengalaman paling berkesan selama bekerja), serta interview menguji kemampuan FLP dalam berpendapat dan cara penyampaiannya.

Baca Juga :  Tanpa Cukai, Ribuan Slop Rokok Ilegal Disita Polisi

Untuk kategori pimpinan jaringan, penilaian dilakukan dengan menilai project pengembangan layanan yang dilakukan pimpinan dealer di tahun 2017-2018, dengan memperhatikan faktor kepemimpinan, sikap, inovasi, serta implementasi project pengembangan layanan outlet yang dilakukan di setiap dealer yang akan berdampak besar dalam meningkatkan pelayanan kepada konsumen maupun bagi dealer dengan konsep biaya kecil dan berdampak besar (low budget, high impact).

Akhirnya dengan semangat satu hati untuk menampilkan yang terbaik, di Twofatmonks Denpasar, 15 Mei lalu, dalam acara lunch penuh keakraban bersama Management Astra Motor, dilangsungkan pengumuman peserta terbaik dalam kontes layanan tingkat regional. “Perjuangan para pemenang belum berakhir, karena harus mempersiapkan lebih baik lagi untuk tingkat nasional. Kontes layanan ini tidak hanya sekadar kompetisi, pemenang tidak pernah menyerah namun merupakan tugas berat, apapun yang kita hadapi harus tetap berjuang terus sampai garis finish. Pemenang harus fokus dan tetap mengedepankan kepuasan konsumen dengan menjaga keintiman dengan pelanggan, tetap konsisten melayani pelanggan dan mampu bersaing secara baik,” kata Region Head Astra Motor Bali, Ronaldo Widjaja.

Baca Juga :  Wujud Implementasi Program Merdeka Belajar, FKIP Universitas Dwijendra Gelar Bakti Sosial di Kelurahan Penatih

Tujuh peserta terpilih yang sekaligus menjadi wakil Bali, untuk membawa tiket mengikuti Kontes Layanan Honda ke tingkat nasional, yakni untuk juara 1 kategori Pimpinan Jaringan Regular Dealer, Putu Aeryk Sudarcitha Putra dari AHASS Wings Motor, juara 1 kategori Pimpinan Jaringan Wing/Big Wing diraih Budi Sanjaya Putra (Dealer Enam Tiga Sejahtera), juara 1 kategori Front Line People Wing/Big Wing diraih Rueben Kedet Macrae (Dealer Astra Motor Cokroaminoto), dan juara 1 kategori Deliveryman Reguler Dealer diraih Gede Sumarsa (dealer Astra Motor Singaraja).

Sementara juara 1 kategori Deliveryman Wing/Big Wing diraih Fajar Gunawan dari dealer Enam Tiga Singaraja, dan juara satu dan dua kategori Front Line People Reguler Dealer masing-masing diraih Tri Maha Dewi (Astra Motor Gunung Agung), dan Ni Made Dewi Artayasih (Astra Motor Sesetan) berkesempatan untuk mengikuti kontes nasional. (ngr/bpn)