Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM – UGM dan Bank Rakyat Indonesia (BRI) menjalin kerja sama dalam penyediaan dan penggunaan layanan jasa perbankan.

Kesepakatan kerja sama ditandai dengan penandatanganan naskah kesepahaman bersama (MoU) antara Rektor UGM Prof.Ir. Panut Mulyono, M.Eng., D.Eng., dengan Direktur Hubungan Kelembagaan BRI Sis Apik Wijayanto, Jum’at (20/4/2018) di Ruang Sidang Pimpinan UGM.

Dalam kesempatan tersebut turut dilaksanakan penandatangan perjanjian kerja sama (PKS) terkait pemberian fasilitas kredit student loan Briguna Pendidikan bagi mahasiswa UGM. Penandatangan dilakukan oleh Pemimpin Wilayah Kanwil BRI Yogyakarta Hari Siaga Amiyarso dan Wakil Rektor Bidang Perencanaan dan Sistem Informasi UGM Dr.Supriyadi, M.Sc., Akt.

Sekaligus dilakukan penyerahan secara simbolis Briguna pendidikan kepada empat mahasiswa penerima fasilitas Briguna Pendidikan. Selain itu juga penyerahan beasiswa pendidikan sebesar Rp. 500 juta bagi mahasiswa UGM dan penyerahaan BRI Coorporate Card.

Baca Juga :  Kadis Made Astika Komitmen Bangun Pendidikan, Olahraga dan Kepemudaan Secara Merata di Buleleng

Sis Apik Wijayanto menyampaikan kerja sama yang dilakukan merupakan wujud komitmen BRI dalam pengembangan layanan perbankan untuk institusi pendidikan. Sementara pemberian fasilitas kredit student loan Briguna Pendidikan ditujukan untuk memberikan kemudahan bagi mahasiswa UGM dari jenjang S1, S2, hingga S3.

Melalui kerja sama ini diharapkan dapat memberikan kemudahan bagi civitas akademika UGM dalam memanfaatkan jasa perbankan melalui jaringan BRI yang tersebar di seluruh Indonesia. Dengan adanya BRI Coorporate Card juga diharapkan semakin memudahkan pihak kampus dalam memenuhi kebutuhan kedinasan.

Baca Juga :  Sinergi dan Kolaborasi Membangun Ekonomi Syariah, Puncak Gebyar Ramadan Keuangan Syariah

“Semoga kerja sama ini dapat memberikan manfaat dan nilai tambah bagi kedu belah pihak, mahasiswa, alumni, bangsa dan negara,”harapnya.

Rektor UGM mengatakan bahwa kerja sama pemberian kredit student loan bagi mahasiswa ini memberikan manfaat bagi UGM, terutama bagi mahasiswa penerima fasilitas Briguna Pendidikan. Pasalnya, di UGM banyak mahasiswa yang membutuhkan dana untuk kepentingan studinya, tidak hanya untuk membayar studi namun juga untuk pelaksanaan riset.

“Adanya dana ini bisa membantu mahasiswa menyelesaikan studinya,” katanya.

Panut menyebutkan bahwa pendidikan merupakan cara yang paling efektif dalam menyelesaikan persoalan kemiskinan. Dengan adanya kredit pendidikan bagi mahasiswa ini menjadi salah satu bentuk dukungan dalam upaya memajukan bangsa.

Baca Juga :  Atasi Blind Spot di Jalan Raya, Puluhan Siswa Dapatkan Edukasi #Cari_Aman

“Melalui kerja sama ini kita bersinergi bersama-sama dalam memajukan Indonesia,”pungkasnya. (ika/humas-ugm/bpn; foto: bani)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News