Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Setelah sebulan tahap pengerjaan, seni Mural atau yang lebih dikenal sebagai lukisan dinding yang mempercantik kawasan Youth Park, Taman Kota Lumintang ini sukses diselesaikan. Adapun  media seluas 200 m2 Mural ini dikerjakan oleh 10 artis dri STD Bali.

Tujuan dilaksanakannya kegiatan mural ini tidak lain adalah untuk memberikan wadah bagi mereka yang menggemari seni mural dan untuk mempercantik wajah tata kota. Hal ini disampaikan Sekda Kota Denpasar AA. Rai Iswara yang sebelumnya juga berksempatan untuk turut mengaplikasikan goresan Mural dan mengapresiasi inovasi tersebut.

“Saya sangat kagum dengan kreatifitas anak-anak muda yang sangat luar biasa, ternyata karya seninya mampu memperindah Kota Denpasar,’’ ungkap Rai Iswara.

Baca Juga :  Wagub Bali Cok Ace Mengajak Masyarakat Bali Kembali Pada Kehidupan Sektor Sekunder

Lebih laanjut dijelaskan, kegiatan yang mengusung tema ‘Denpasar Youth and Culture’ ini merupakan desain mural yang digambar dengan konsep kolaborasi yang di dalamnya syarat akan seni dan budaya serta aktivitas positif anak muda “zaman now”.

“Jadi anak muda yang kreatif memiliki wadah dalam berkreasi, selain dapat menyalurkan idenya, mereka juga dapat mempercantik wajah Kota Denpasar,” jelasnya.

Kegiatan ini bekerjasama dengan berbagai pihak diantaranya Sekolah Tinggi Desain Bali (STD Bali), New Media College, Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) Kota Denpasar, Badan Kreatif Denpasar, Badan Pemuda Kreatif Denpasar,  perusahaan Cat PT Propan Raya, serta PT. Limesoda.

Ketua HIPMI Kota Denpasar, Ari Setiyawibawa mengatakan sangat senang karena Mural sudah selesai dikerjakan dan sudah diberikan kelancaran selama proses pengerjaan. “Yang terpenting adalah senang karena teman-teman sudah diberikan kesempatan berkarya, apalagi karya ini diwadahi pada ruang publik milik Pemkot Denpasar,’’ ungkapnya.

Baca Juga :  Perkecil Celah Pelanggaran Hukum, Perbekel se-Kota Denpasar Tanda Tangani Kesepakatan Bersama dengan Kajari Denpasar

Sementara, Dr. Acwin Dwijendra dari STD Bali dalam kesempatan tersebut mengatakan bahwa ini adalah bentuk kontribusi dan kolaborasi dari akademisi dan pemerintah. “Saya rasa ini adalah bentuk kontribusi kami, ditambah lagi para mahasiswa dapat mengekspresikan karya dan bermanfaat, pada intinya demikian,” ungkapnya.

“Keterlibatan anak-anak muda kreatif dalam menyelesaikan karya ini tentu akan menjadi kenangan sepanjang masa, terlebih goresan tangan mereka hadir menghiasi gari sungai Tamann Kota Lumintang,’’ tambahnya. (dev/humas-dps/bpn)