Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM – Konser amal peduli kanker yang digelar Departemen Kebijakan dan Manajemen Kesehatan FKKMK UGM akan segera digelar pada 5 Mei 2018 mendatang di Auditorium Sanata Dharama Yogyakarta.

Konser bertajuk “Life, Passion and Music” diselenggarakan sebagai bentuk dukungan dan kepedulian terhadap penderita kanker. Nantinya, seluruh keuntungan akan disumbangkan untuk pembangunan rumah singgah pasien kanker dibawah naungan Yayasan Kanker Indonesia (YKI) Yogyakarta.

Dalam konser tersebut akan menampilkan Prof.dr.Adi Utarini, M.Sc., MPH., Ph.D., salah satu guru besar Departemen Kebijakan dan Manajemen Kesehatan FKKMK UGM. Uut, sapaan akrab Prof. Adi Utarini akan tampil didampingi SKE Band, dr. Jodi Visnu, MPH., Paramaksi Plus, Putri K Larasati, Gadjah Mada Chamber Orchestra, Oldies Section Band, dan Line Dance.

Kepala Departemen Kebijakan dan Manajemen Kesehatan FKKMK UGM, Prof. Laksono Trisnantoro sekaligus produser konser amal ini mengatakan hingga saat ini tiket konser amal untuk menyaksikan langsung di gedung telah terjual habis. Dana yang terkumpul mencapai 257 juta yang seluruhnya akan disumbangkan ke YKI cabang DIY.

Baca Juga :  Wali Kota Denpasar, Apresiasi Keterlibatan AMSI Bali Pada Pameran DTIK Festival 2024

“Meskipun tiket menonton langsung sudah habis, namun bagi pecinta musik dan dermawan dapat menyaksikan konser melalui live streaming,”jelasnya dalam konferensi pers Konser Amal Peduli Kanker di FKKMK UGM, Rabu (18/4/2018).

Konser amal peduli kanker  dapat diakses melalui live streaming dengan tarif Rp150 ribu dalam negeri dan 10 USD untuk luar negeri.  Untuk pembelian tiket menonton online dapat dilakukan melalui www.adiutarini.id.

“Akses menonton secara online ini dijual guna memaksimalkan donasi bagi YKI. Dengan membeli tiket berarti juga membantu pembangunan rumah singgah pasien kanker,” papar Laksono.

Sementara sebagai penampil utama, Uut berharap dapat berkontribusi dalam penanganan kanker khususnya di Yogyakarta. Wanita yang dalam kehidupan pribadinya dekat dengan pasien kanker ini meyakinkan masyarakat dengan membeli tiket akan mendapatkan dua manfaat sekaligus yaitu menikmati musik sembari beramal.

Pada konser nantinya Uut akan menunjukkan kepiawiannya bermain piano dalam lima babak yang menggambarkan jalan bermusik dan hidupnya dengan didampingi sejumlah musisi profesional lainnya. Selama kurang lebih 2,5 jam, pukul 19.00-21.00 WIB, dia akan tampil dalam bauran genre yang berbeda.

“Pesannya dalam konser ini adalah bergembira sekaligus berbagi bagi yang membutuhkan ,” tuturnya.

Wakil Ketua YKI Cabang DIY Sunarsih Sutaryo menyampaikan ucapan terima kasih kepada UGM yang turut berkontribusi dalam mewujudkan pembangunan rumah singgah bagi pasien kanker melalui konser amal peduli kanker ini.

Baca Juga :  Lima Pebalap Astra Honda Siap Dominasi Kejurnas Superport 600 di Mandalika

“Saat ini rumah singgah yang ada baru bisa untuk menampung 13 pasien kanker,” katanya.

Sunarsih menyebutkan kebutuhan akan rumah singgah  bagi pasien dan keluarganya sangat tinggi. Terlebih dalam beberapa tahun terakhir prevalensi penderita kanker terus meningkat.

Selama ini banyak pasien kanker dari luar daerah yang harus dirujuk ke Rumah Sakit Sardjito dan menjalani pengobatan yang cukup lama. Oleh sebab itu kebutuhan akan rumah singgah selama menjalani perawatan cukup besar.

“Dengan konser amal ini bisa membantu mewujudkan pembangunan rumah singgah yang mampu menampung lebih banyak pasien kanker,” tuturnya. (ika/humas-ugm/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News