Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Memperingati Hari Autis Sedunia, Pusat Layanan Autis (PLA) Kota Denpasar menggelar berbagai kegiatan yang melibatkan orang tua dan autis center. Mengangkat tema “We Are Same And Love Each Other”, kita sama kita saling mencintai, pada Minggu (8/4/2018) digelar jalan santai yang dilepas Kadisdikpora Kota Denpasar, I Wayan Gunawan di depan PLA Denpasar Jalan Mataram, Denpasar.

Dalam kegiatan tersebut tampak hadir istri Plt. Walikota Denpasar Ny. Antari Jaya Negara bersama Ny. Kerti Rai Iswara berbaur bersama dengan anak – anak penyandang autis, orang tua murid, beserta pendidik/terapi, mengelilingi kawasan Car Free Day Lumintang dengan membentangkan spanduk yang betuliskan “We Are Same And Love Each Other” hingga finish kembali di PLA Denpasar.

Baca Juga :  Pemkot Denpasar Berikan Penghargaan Bagi Calon Pensiunan PNS

Setelah mengikuti jalan santai acara dilanjutkan dengan berbagai lomba – lomba diantaranya lomba mewarnai, lomba memasang puzzle, lomba memasang kancing baju, lomba memindahkan bola, dan lomba memindahkan air ke dalam botol.

Kadisdikpora Wayan Gunawan berharap dengan diadakannnya lomba – lomba tersebut dapat memotivasi anak agar memaksimalkan potensi yang ada di dalam dirinya. Selain itu harapan kita bersama dengan keberadaan PLA Denpasar yang dibangun pada tahun 2010 lalu mampu memberikan langkah-langkah terapi secara baik kepada anak-anak autis.

Baca Juga :  Wawali Arya Wibawa Buka Explora FBTSH Universitas Bali International

‘’Kepada orang tua dan seluruh masyarakat dapat memberikan motivasi kepada anak-anak autis untuk dapat menjalankan kehidupan sehari-hari secara mandiri,’’ ujar Gunawan.

Motivasi kepada orang tau dan anak-anak menjadi langkah yang baik untuk memberikan semangat yang berdampak pada kemandirian anak-anak autis, dengan harapan nantinya PLA Denpasar mampu melayani anak-anak autis secara baik.

Dalam peringatan Hari Autis Sedunia kali ini yang diisi dengan berbagai kegiatan dari seminar, berbagai perlombaan melibatakan anak-anak autis dan centre autis di Denpasar, hingga kegiatan jalan santai yang dapat mensosialisasikan keberadaan anak-anak autis kepada masyarakat. (tis/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News