BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Kerohaniaan Islam (Rohis) adalah salah satu bentuk kegiatan yang bergerak dalam pengembangan kegiatan keislaman di bawah Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) di SMK TI Bali Global Denpasar. Kali ini, Rohis SMK TI Bali Global Denpasar merayakan milad kelima dengan suasana berbeda dari tahun sebelumnya.

Rohis SMK TI Bali Global Denpasar menyelenggarakan aneka lomba menarik bernuansa Islami tingkat SMP/MTs se-Bali, Minggu (11/3/2018). Lomba dibuka Kepala SMK TI Bali Global Denpasar, Drs. Gusti Made Murjana, M.Pd.

Pembina Rohis SMK TI Bali Global Denpasar, Ainul Mubsiroh, S.Pd., M.Pd., mengatakan, adapun lomba yang diadakan untuk menyemarakkan Milad meliputi, lomba pidato, kaligrafi, puisi, dongeng Islami, Tartil Qur’an, Tahfidz Qur’an, ranking 1, pop religi, dangdut religi dan fashion show. Lomba diikuti sekitar 180 siswa SMP/MTs se-Bali.

Mubsiroh mengatakan, lomba ini bertujuan untuk melatih siswa belajar berorganisasi, bertanggung jawab serta menumbuhkan kreativitas siswa. Ini sesuai dengan tema yang diangkat yakni ‘’Tunjukkan Kreativitasmu’’. Di samping untuk memperkenalkan SMK TI Bali Global Denpasar yang beralamat di Jalan Tukad Citarum No.44 Denpasar, dan fasilitasnya kepada calon siswa baru.

Baca Juga :  Rentan Penularan AI, Ribuan Burung Tak Berdokumen Diamankan

Mubsiroh didampingi pembina Rohis lainnya yakni Drs. Supardi, M.Pd., dan Hafidul Muhsin, M.Pd., M.HI., menambahkan, SMK TI Bali Global adalah sekolah yang sangat mengedepankan toleransi dan menghargai sesama dalam balutan 18 pendidikan karakter bangsa untuk menumbuhkan budi pekerti. Karenanya, ia menyampaikan terima kasih kepada lembaga dan kepala sekolah telah memfasilitasi siswa beragam Islam untuk melaksanakan kegiatan keagaman, ibadah dan sudah difasilitasi mushola yang cukup representatif.

Kepala SMK TI Bali Global Denpasar, Gusti Made Murjana, mengapresiasi pelaksanaan aneka lomba yang diselenggarakan Rohis SMK TI Bali Global Denpasar. Keberadaan Rohis dinilai Murjana, sangat positif untuk membina pemikiran dan pemahaman dikalangan pelajar, sehingga selaras dengan ajaran dan aturan agama Islam yang sesungguhnya.

Murjana membenarkan, sikap toleransi antarumat beragam di SMK TI Bali Global Denpasar, sangat tinggi. Pihak sekolah selain memberi kebebasan siswa non-Hindu beraktivitas dan berkegiatan, juga menyediakan tempat ibadah untuk setiap agama membuat para siswa non-Hindu tersebut lebih bisa merasakan kebebasan beribadah. Hal ini, menurut Murjana, mendongkrak rasa toleransi dan pemahaman tentang keberagaman.

Baca Juga :  AMSI Bali Dorong Media Optimalkan Sosialisasi Prokes

Peraih juara I-III pada lomba ini selain menerima piala, piagam dan uang pembinaan, juga diberikan prioritas dan diskon khusus jika melanjutkan studi di SMK TI Bali Global Denpasar. Murjana menambahkan, SMK TI Bali Global Denpasar yang berada dibawah naungan Yayasan Widya Dharma Shanti, kini memiliki student body 1.400 siswa lebih tersebar pada lima keahlian yakni RPL (Rekayasa Perangkat Lunak), TKJ  (Teknik Komputer Jaringan), MM (Multimedia) Animasi dan DKV (Desain Komunikasi Visual).

‘’SMK TI Bali Global Denpasar bisa menjadi pilihan tepat tamatan SMP tahun ini, karena SMK TI Bali Global Denpasar adalah satu-satunya sekolah berbasis komputer di Bali,’’ pungkas Murjana. (tis/bpn)