Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Berbagai kegiatan kreativitas generasi muda di Kota Denpasar mendapatkan dukungan penuh dari Pemerintah Kota Denpasar. Salah satuya kegiatan Purna Paskibraka Indonesia (PPI) Kota Denpasar yang merupakan salah satu wadah kreativitas generasi muda.

Untuk itu Pemerintah Kota Denpasar siap membantu pelaksanaan program PPI Kota Denpasar dengan  menganggarkan di APBD Kota Denpasar. Demikian disampaikan Sekda Kota Denpasar AAN Rai Iswara mewakili Plt. Walikota Denpasar IGN Jaya Negara saat gathering dan penyerahan award lomba ketangkasan baris-berbaris (LKBB) yang diselenggarakan PPI Kota Denpasar, Sabtu (3/3/2018) di Hotel Niki Denpasar. Acara tersebut juga dihadiri Wakil Ketua DPRD Kota Denpasar I Made Muliawan Arya dan instansi terkait.

“Kegiatan PPI yang melakukan berbagai lomba dan gethering semacam ini sangat bagus sekali untuk kreativitas generasi muda. Sehingga para generasi muda dapat semakin disiplin dengan kegiatan ini,” ujar Rai Iswara. Hal ini untuk meningkatkan kualitas dan sumber daya manusia  generasi muda. Terlebih lagi kegiatan ini hampir diikuti oleh beberapa kabupaten yang ada di Bali. Tentunya dengan semakin disiplin generasi muda dan terlibat langsung dalam setiap pembangunan diharapkan dapat mewujudkan masyarakat Denpasar yang bahagia.

Untuk itu Rai Iswara menambahkan Pemerintah Kota Denpasar siap mensport kegiatan PPI dengan menganggarkannya melalui APBD. Terlebih lagi Pasukan Paskibraka sangat menyukseskan setiap kegiatan upacara resmi yang telah dilakukan Pemerintah Kota Denpasar. Salah satunya baru-baru ini saat Pemerintah Kota Denpasar memperingatu HUT ke-230, pasukan paskibraka telah terlibat langsung dalam menyukseskan upacara bendera.

Baca Juga :  Polda Bali Amankan Jalur Mini Touring PPMKI Bali

“Pemerintah Kota Denpasar mengucapkan terima kasih pada seluruh pasukan paskibraka yang telah menyukseskan pelaksanaan upacara bendera berkaitan HUT ke-230 Kota Denpasar,” ujar Rai Iswara.

Kedepannya upacara semacam ini akan lebih sering dilaksanakan mengingat Pemerintah Kota Denpasar  tidak lagi bergabung dengan Pemerintah Provinsi Bali untuk setiap pelaksanaan upacara bendera. Rai Iswara juga menambahkan dalam setahun hampir 10 kali ada pelaksanaan upacara bendera terkait dengan hari-hari nasional. Tentunya keterlibatan pasukan paskibraka semakin sering dalam upacara bendera kedepannya.

Baca Juga :  Peringatan HUT Provinsi Bali ke-59 di Kabupaten Badung

Sementara Ketua PPI Kota Denpasar Made Edi Agustina mengku berbagai dukungan telah diberikan Pemerintah Kota Denpasar dalam pelaksanaan kegiatannya. Salah satunya dalam kegiatan gethering dan kegiatan LKBB ini yang melibatkan beberapa kabupaten seperti Kabupaten Badung, Tabanan, Gianyar dan Jembrana. Kegiatan LKBB ini menurut Edi telah dilaksanakan sejak tahun 2008 dan untuk tahun ini merupakan yang kesepuluh kalinya. Sedangkan gethering ini merupakan kedua kalinya.

Hal ini dilaksanakan untuk meningkatkan kebersamaan diantara PPI sekaligus ajang silahturahmi antara peserta. Untuk kegiatan LKBB sendiri dilaksanakan selama dua hari yang terbagai dua kelompok yakni kelompok SMP dan kelompok SMA/SMK. Untuk kelompok SMP diikuti 18 regu dan untuk kelompok SMA/SMK diikuti 16 regu. “Kami berharap kegiatan ini kedepannya pesertanya terus meningkat terlebih lagi Pemerintah Kota Denpasar telah memberikan dukungan penuh terhadap kegiatan PPI Kota Denpasar,” ujar Made Edi Agustina.(gst/humas-dps/bpn)