Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Bertepatan dengan Hari Jadi Kota Denpasar Ke – 230 di tahun 2018 ini, ada kado istimewa bagi dunia pendidikan Kota Denpasar. Sejumlah siswa- siswi SMP diantaranya dari SMPN 10 Denpasar dan SMPN 3 Denpasar berhasil meraih prestasi tingkat Internasional di berbagai kategori lomba. Hal ini diapresiasi Pemkot Denpasar dan akan terus berkomitmen mendukung setiap kreatifitas dan inovasi siswa-siswi di Kota Denpasar.

Sekda Kota Denpasar, AAN Rai Iswara, Kadis Pendidikan, Kepemudaan dan Olahraga Kota Denpasar, Wayan Gunawan beserta sejumlah pimpinan OPD dilingkungan Pemkot Denpasar bertatap muka dengan siswa- siswi berprestasi tersebut bersama kepala sekolah dan guru pembina masing- masing di Denpasar pada Selasa (27/2/2018). Dalam kesempatan tersebut, Sekda Kota Denpasar, AAN Rai Iswara mengatakan bahwa capaian siswa-siswi Kota Denpasar ini adalah suatu hal yang spesial di momentum HUT ke-230 Kota Denpasar, terlebih penghargaan internasional, tentu kita patut berbangga,’’ ungkapnya.

Baca Juga :  Sekda Alit Wiradana Lepas Mudik Bersama BUMN PT Pegadaian Kanwil VII

Lebih lanjut disampaikan bahwa hal tersebut menjadi bukti positif dari hasil proses belajar mengajar di Kota Denpasar yang bekualitas hingga mampu mengharumkan nama Kota Denpasar sampai di dunia Internasional. “Hal ini patut diparesiasi dan prestasi anak – anak SMPN 3 dan SMPN 10 Denpasar ini dapat menjadi cerminan bagi disekolah- sekolah lain di Kota Denpasar untuk mengejar prestasi hingga ditingkat internasional,” ungap Rai Iswara.

Sementara itu, kepala sekolah SMPN 3 Denpasar  I Wayan Murdana bersama Kepsek SMPN 10 Denpasar Ketut Sukarta merasa bangga atas apresiasi tinggi yang diberikan oleh Pemerintah Kota Denpasar. “Dukungan dari Pemerintah Kota Denpasar ini diharapkan dapat menjadi motivasi bagi siswa siswi kami di SMPN 3 dan SMPN 10 Denpasar untuk semakin meningkatkan prestasi kedepannya,’’ ujarnya.

Baca Juga :  Ciptakan Tertib Administrasi Kependudukan, Tim Gabungan Kelurahan Penatih Gelar Pendataan Penduduk Non Permanen

Lebih lanjut dikatakannya, pertemuan dengan Sekda Kota Denpasar, AAN Rai Iswara beserta jajaran OPD lainnya merupakan momen yang dapat dijadikan motivasi bagi siswa- siswi kami untuk kedepan menghasilkan prestasi yang lebih tinggi lagi dan dapat mengharumkan Kota Denpasar. “Kami tim dari SMPN 3 Denpasar dan SMPN 10 Denpasar berangkat mengikuti kompetisi pendidikan diantaranya di negara Malaysia dan Thailand dan telah berhasil menyumbangkan baik medali emas, perak dan perunggu.” ungkapnya.

Salah satu siswa SMPN 10 Denpasar, Putu Mirah Wahyu Subagia Putri, peraih medali perunggu dalam ajang Malaysia Technology Expo (MTE) dalam kategori Bio Technology Healty bersama rekan- rekan satu timnya tidak menyangka dan senang atas apresiasi yang diberikan oleh Pemkot Kota Denpasar. “Saya sangat senang dapat bertemu dengan Bapak Sekda Kota Denpasar dan jajarannya, sangat berterima kasih dan berjanji akan lebih bersemangat meningkatkan kemampuan, terus mengikuti perlombaan internasioanal dan semakin membawa nama baik sekolah, keluarga dan tentu saja Kota Denpasar,’’ ungkap Putu Mirah. (esa’dev/humas-dps/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News