Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Semarak menyambut Hut Ke-230 Kota Denpasar tahun 2018 kembali dihiyasi berbagai kegiatan olah raga, lingkungan, hingga kegiatan sosial. Tak hanya menjadi semarak kegiatan Pemkot Denpasar, namun juga melibatkan seluruh peran serta masyarakat Kota Denpasar.

Seperti dalam kegiatan sosial operasi bibir sumbing gratis, Sabtu (18/2/2018) yang merangkul keterlibatan Yayasan Senyum Bali, Yayasan Rumah Yatim Arohman, FK-LKS, Rumah Sakit Dharma Yadnya dan Rumah Berdaya Denpasar. Dikoordinir Dinas Sosial Denpasar kegiatan operasi dilaksnakan di Rumah Sakit Dharma Yadnya,  diikuti 20 orang anak dan balita dari warga masyarakat yang tersebar di empat kecamatan di Kota Denpasar.

Baca Juga :  Makin Berkah di Bulan Ramadhan, PLN Catat Ribuan Pelanggan di Bali Manfaatkan Promo Tambah Daya

“Dalam semarak Hut Kota Denpasar tahun ini Pemkot Denpasar melalui Dinas Sosial menggelar operasi bibir sumbing gratis yang tentunya melibatkan peran serta yayasan,’’ ujar Kadis Sosial Made Mertajaya.

Lebih lanjut dikatakan kegiatan ini menjadi aganda Hut untuk merangkul warga masyarakat dalam pelaksanaan operasi bibir sumbing yang kebanyakan diikuti kalangan anak-anak dan balita. Dari pelaksanaan kegiatan ini sebanyak 20 orang anak hingga balita telah mendapatkan pelayanan operasi bibir sumbing gratis.

“Kami menyampaikan ucapan terimakasih seluruh pihak yang telah membantu penyelenggaraan operasi ini, serta menginformasikan kepada masyarakat,’’ ujar Mertajaya.

Lebih lanjut dikatakan keterlibatan peran serta yayasan menjadi sebuah langkah Pemkot Denpasar untuk bersama-sama melakukan sebuah pemberdayaan untuk kemanfaatan kepada masyarakat. Pelaksanaan proses operasi bibir sumbing yang tentunya membutuhkan biaya besar, namun dalam pelaksanaan Hut Denpasar tahun ini dapat memebrikan manfaat kepada warga masyarakat dalam pelaksanan proses operasi yang tidak dipungut biaya.

Baca Juga :  Wali Kota Jaya Negara Buka Kontes Ikan Mas Koki Bali Wali Kota Cup I

Sementara Fitri salah satu peserta yang anaknya mengikuti proses operasi bibir sumbeng mengaku sangat terbantu. Sehingga dalam kegiatan ini Ia mengharapkan dapat terlaksana secara berkesinambungan untuk membantu masyarakat di bidang kesehatan. (pur/humas-dps/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News