Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM, BADUNG – Konsulat Amerika John Heberl dan Ayudythia Kristiani mengunjungi Polres Badung, Selasa (27/2/2018). Kedatangan konsulat Amerika tersebut diterima oleh kabag Ren Polres Badung Kompol Siman Atmaja didampingi Kasat Sabhara AKP Putu Agus Adhy Wijaya,SH dan Kasat Intelkam Polres Badung AKP I Wayan Wetem di ruang rapat Kapolres Badung.

Dalam kunjungannya itu, Konsulat amerika tersebut hanya melakukan silaturahmi dan mengunjungi Mapolres badung sebagai bentuk menjalinan komunikasi yang harmonis dengan Polres Badung.

Kompol Ketut Siman Atmaja mengungkapkan bahwa situasi wilayah hukum Polres Badung hingga saat ini masih kondusif, keberadaan tamu asing yang berkunjung ke wilayah Badung  sangat terjaga keamanannya. Polres Badung melalui beberapa program unggulan diantaranya Bhabinkamtibmas terus melakukan kunjungan ke rumah rumah penduduk termasuk Villa Villa yang dilakukan setiap harinya, program lainnya adalah dengan menggandeng para tokoh tokoh masyarakat, tokoh tokoh Pariwisata untuk menciptakan situasi Wilayah Hukum Polres Badung tetap kondusif sehingga wisatawan yang berkunjung ke Badung dengan aman dan nyaman melakukan wisatanya.

Ditambahkan oleh kasat Intelkam Polres Badung Terkait dengan penanganan terorisme di Wilayah Badung, Polres Badung sangat memprioritaskan pengamanan pada obyek obyek wisata di Wilayah Hukum Polres Badung dengan melaksanakan patrol baik patrol bergerak maupun patroli dialogis serta penempatan anggota Kepolisian tersebar pada obyek obyek pariwisata. Selain peningkatan  Kegiatan kepolisian, Para Tokoh agama,tokoh adat serta segenap stake holder di wilayah hokum Polres badung pun di gandeng untuk menciptakan keamanan, termasuk melibatkan Linmas dan Pecalang.

Baca Juga :  Baju Bink Solusi Bagi Pasien Terpasangan Infus

John Heberl mengucapkan terima kasih kepada Polres Badung atas pelaksanaan pengamanannya selama ini, hal ini akan menjadi tolak ukur warga negaranya untuk berkunjung ke Bali khusunya Wilayah Badung, Kedepan ia mengharapkan agar jalinan komunikasi  seperti ini akan terus berlanjut.

“Kami sangat senang berkunjung ke Polres Badung ini, Polres Badung telah melakukan langkah langkah yang bagus dalam menjaga keamanan wilayahnya,” ungkap John. (guz/humas-polres.badung/bpn)