BALIPORTALNEWS.COM – Fakultas Biologi menjajaki kerja sama pengembangan Dual Degree program sarjana dan magister serta International Undergraduate Program dengan Australia National University (ANU) Australia.

Hal tersebut mengemuka dalam kunjungan delegasi ANU yang dipimpin oleh Jay Poria, International Strategy and PartnershipsANU College of Medicine, Biology and Environment dan ANU College of Physical and Mathematical Science di Fakultas Biologi UGM,) lalu.

Lawatan delegasi ANU pada Rabu (7/2/2018) merupakan bentuk tindak lanjut dari penandatanganan MoA yang telah dilakukan Fakultas Biologi UGM saat berkunjung ke kampus ANU beberapa waktu lalu. Dalam diskusi di Fakultas Biologi UGM tersebut rombongan dari ANU diterima oleh Dekan Fakultas Biologi UGM Dr. Budi S. Daryono, M.Agr.Sc., dan jajaran pimpinan di lingkungan Fakultas Biologi UGM.

Baca Juga :  Tips Sukses Membangun Karir Bagi Fresh Graduate

Budi mengatakan inisiasi kerja sama ini merupakan salah satu upaya internasionalisasi dan peningkatan mutu lulusan. Fakultas Biologi UGM menggandeng sejumlah perguruan tinggi luar negeri untuk menjalankan program yang tengah dikembangkan yakni dual degree dan IUP.

“Salah satu partner awal yang kami gandeng adalah ANU,” jelasnya.

Budi berharap proses penandatanganan MoA dual degree dengan Departemen of Biology ANU dapat segara dilakukan di pertengahan tahun ini. Dengan demikian program dual degree  bisa dimulai pada awal semester tahun ajaran 2018/2019. (ika/humas-ugm/bpn)