Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM, BADUNG – Dihadapan Akademisi dan ratusan mahasiswa Institut Seni Indonesia (ISI) Denpasar Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta paparkan Program PPNSB, Senin (26/2/2018) di Ruang Pertemuan Natya Mandala ISI Denpasar. Pada kesempatan tersebut Bupati Giri Prasta juga melakukan penandatangan Memorandum of Understanding (MoU) dengan ISI Denpasar untuk pengiplementasian kegiatan seni dan budaya tetap ajeg di Bali.

Acara penandatangan MoU tersebut dihadiri Rektor ISI Denpasar, Prof. Dr. Arya  Sugiartha, Kabag Humas Setkab Badung,  Putu Ngurah Thomas Yuniartha, Ketua Listibya Badung, I Gusti Ngurah Artawan.

Rektor ISI Denpasar, I Gede Arya Sugiartha dalam laporannya mengatakan, dengan berkembangnya seni yang berakar dari budaya Bali, ISI Denpasar terus berupaya menumbuhkembangkan karya-karya seni  baik tradisonal maupun seni modern. “Dengan ditandatanganinya nota kesepakatan Pemerintah Kabupaten Badung dan Institut Seni Indonesia Denpasar ini diharapkan dapat menjalin kerjasama yang menumbuh kembangkan karya-karya dan ide-ide anak bangsa untuk menjaga seni dan budaya Bali,” paparnya.

Lebih lanjut Arya  Sugiartha menambahkan, ISI menjadi wadah dalam mengapresiasikan seni dari insan-insan yang kreatif dengan tujuan tetap menjaga ke lestaraian Seni dan Budaya Bali. “ISI juga merupakan nafas dalam kehidupan berkarya seni dan budaya Bali yang dapat melahirkan para seniman dan seniwati yang handal. Kita jaga dan lestarikan Seni dan Budaya Bali  ini dengan semua komponen baik pemerintah dan masyarakat,” jelasnya.

Baca Juga :  Dukung Penyelenggaraan WWF Ke-10, Pemprov Bali Akan Gelar Upacara Segara Kerthi

Sementara Bupati Badung, I Nyoman Giri Prasta dalam sambutannya mengatakan, seni, Adat dan Budaya tentu menjadi bagian yang sangat penting dalam warna dan nafas kehidupan berkesenian di Bali.”Dengan terus berkarya serta menggali potensi bakat seni niscaya ISI akan melahirkan orang-orang yang berkualitas. Pemerintah Kabuptaten Badung dengan program PPNSB-nya tentu memberikan ruang dan waktu untuk  apa yang menjadi tujuan kita bersama dalam menghidupkan seni yang berakar pada budaya Bali. Teruslah berkarya, Mari kita jaga dan pelihara nilai-nilai seni ini dengan terus kembangkan bakat untuk dapat melahirkan karya seni demi keajegan Bali. Mengingat Bali dan Kabupaten Badung menjadi tujuan wisata lokal dan mancanegara tentu karya seni juga menjadi daya tarik tersendiri bagi para wisatawan dengan terus berkarya kita akan menjadi bagian penting dalam perkembangan wisata Bali di mata dunia kedepan” jelasnya.

Lebih lanjut ia mengatakan, penantadatanganan MoU antara Pemerintah Kabupaten Badung dengan ISI Denpasar ini menjadi sangat penting untuk tetap menghidupkan seni yang berakar budaya Bali agar tetap ajeg. “Pemerintah Kabupaten Badung telah berkomitmen untuk terus menghidupkan dan menjaga seni adat dan budaya Bali, dengan berkarya secara bergandengan dan kesepakatan bersama diharapkan dapat melahirkan hasil karya seni beserta seniman/seniwati yang dapat diterima masyarakatnya. Kami Pemerintah Kabupaten Badung siap membantu semua pihak dalam menjaga seni dan budaya Bali untuk mewujudkan Bali yang santi dan jagadhita,” imbuhnya.  (humas-badung/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News