Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM, BADUNG – Rencana Paiketan Krama Bali untuk menggugah kaum remaja Bali dalam berkreasi membuat blog, poster ajaran hindu, vedio darmawacana gaul  serta aplikasi testimoni trisandya mendapat dukungan penuh dari Bupati Badung, Nyoman Giri Prasta.  Hal ini diungkapkan Giri Prasta saat menerima audiensi pengurus Paiketan Krama Bali di rumah jabatan Bupati, Senin (26/2/2018) yang didampingi Kepala Bappeda Badung, Made Wira Darmajaya dan Kepala BPKAD Badung, Ketut Gede Suyasa.

Menurut Giri Prasta, Pihaknya mendukung segala kegiatan dalam mempertahankan adat, seni dan budaya di Bali. Apalagi kegiatan ini untuk generasi muda pihaknya siap mendukung kegiatan tersebut. Untuk membuktikan rasa dukungan tersebut Bupati Badung akan membatu kegiatan tersebut secara pribadi dengan dana sebesar Rp 50 juta. “Adat, seni dan budaya patut dipertahankan, mengingat hal ini merupakan skala prioritas dari pemerintah Pusat yakni Presiden Jokowi. Konsep pengarus utaman budaya ini mesti dibangun disemua lini, tidak saja menjadi tugas pemerintah namun juga dari masyarakat. Saya mengapresiasi keberadaan wadah seperti Paiketan Krama Bali ini untuk ikut mengajegkan budaya kita di Bali. Kami siap membatu kegiatan yang dilaksanakan oleh Paiketan,” ujarnya.

Baca Juga :  The Apurva Kempinski Bali dan Samsara Living Museum Hadirkan Pameran Lontar Kitab Sutasoma

Sementara Ketua Umum Paiketan Krama Bali, AAP Agung Suryawan  Wiranatha didampingi sejumlah pengurus lainnya mengatakan, kedatangan Paiketan Krama Bali ke Badung untuk memohon supoort dari Bupati Badung atas kegiatan yang akan dilakukan. “Paiketan ini adalah sekumpulan orang yang peduli akan nasib Bali kedepan. Kami bukan saningan pemerintah namun kami adalah mintra pemerintah dalam memikirkan serta mmberiakn solusi atas permasalahan yang ada di Bali. Kami selaku pengurus berterimakasi atas dorongan positif Bupati Badung atas geiatan yang akan kami selenggarakan ini,” paparnya. (humas-badung/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News