Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM, BADUNG – Anak adalah generasi penerus Bangsa yang merupakan ujung tombak dalam membangun bangsa nantinya. Untuk itu perlu adanya pembekalan pemebekalan pengetahuan yang baik.

Untuk itu Kepolisian memiliki peran penting dalam membentuk karakter anak anak bangsa ini. Seperti hari ini, Rabu (10/1/2018) di halaman Mapolres Badung, Polres Badung kedatangan anak anak paud dari Paud Widya Kencana Mengwi Badung.

Kedatangan anak anak paud tersebut untuk mendapatkan pengetahuan tentang tugas tugas Kepolisian dan memperkenalkan alat alat pendukung tugas Kepolisian.

Mengawali perkenalannya di Polres Badung, anak anak paud ini diajak bernyanyi dan berkeliling di halaman Mapolres Badung yang kemudian oleh Anggota Dkyasa Polres badung diperkenalkan tentang rambu rambu lalu Lintas serta arti marka marka yang umm ditemui di jalan raya.

Baca Juga :  Pemerintah Pusat Bangga Denpasar Sebagai Kota Pusaka Dunia

Bukan hanya mendapatkan pengetahuan tentang Kepolisian, pertanyaan pertanyaan pun dilemparkan kepada anak anak yang rata rata berumur 5 sampai 6 tahun ini dimana anak anak yang mampu menjawab diberikan hadiah berupa peralatan tulis menulis yang bersampul Ajakan Untuk Selalu tertiib berlalu Lintas.

Kanit Dikyasa SatLantas Polres Badung IPDA Tara mengungkapkan “kegiatan ini merupakan program Kepolisian yang bersinergi dengan sekolah paud dimana dengan kegiatan ini diharapkan anak anak paud mampu menjadi Duta keselamatan berlalu Lintas,“ ujarnya. (guz/humas-polres.badung/bpn)