Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM, BADUNG – Mendorong percepatan perbaikan pelayanan publik secara berkelanjutan Kementrian Pendayagunaan Aparatur Negara  dan Reformasi Birokrasi (KemenPan-RB), Rabu (24/1/2018) di Gedung Serbaguna Kemenpan RB Jakarta, menyampaikan evaluasi pelayanan Publik dihadapan pimpinan daerah se Indonesia.

Dalam penyampaian evaluasi tersebut Kabupaten Badung cukup banyak memeroleh sanjungan dari pihak kementrian dan berhasil meraih penghargaan role model nasional pelayanan publik terbaik tahun 2017.

Hadir dalam Penerimaan penghargaan tersebut, Sekda Badung, I Wayan Adi Arnawa, Kadis Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM PTSP), Made Agus Aryawan, Asisten Administrasi Umum Kabupaten Badung, Cokorda Raka Darmawan, Kadis Kesehatan, Gede Putra Sauteja, Kadis Kependudukan dan Pencatatan Sipil, Wayan Soka,  Kabag Organisasi dan Tatalaksana, Wayan Wijana.

Mentri PAN-RB, Asman Abnur  didampingi Deputi Pelayanan Publik Kemen PAN-RB RI, Diah Natalisa mengatakan, penghargaan ini merupakan sebuah bukti dan tidak sekedar dipertahankan. Namun harus dapat memberikan pelayanan  terbaik bagi masyarakat didaerah tersebut. “Kegiatan ini juga bagian dari program pemerintah pusat dalam penyelarasa pelayanan pemerintah pusat dengan daerah,” ujarnya.

Baca Juga :  Bupati Giri Prasta: Belanja Daerah Prioritaskan Pemenuhan Layanan Dasar Masyarakat Badung

Sementara Sekda Badung usai meraih penghargaan mengatakan,  apa yang diraih Pemerintah Kabupaten Badung merupakan sebuah hasil kerja yang nyata. Namun, pihaknya tidak bisa berpuas diri hanya sampai disini saja,  kedepannya masih banyak tantangan yang harus dikerjakan bersama untuk membangun Badung yang kuat.

“Melayani masyarakat sudah menjadi keharusan kita sebagai Aparatur Sipil Negara. Ini merupakan hasil kerja kita bersama sesuai dengan apa yang menjadi visi dan misi Bupati Badung”terang  Adi Arnawa yang juga sebagai pembina pelayanan publik  di Kabupaten Badung.

Baca Juga :  Sinergitas Pemkab Badung-TNI, Panen Padi di Subak Aban, Darmasaba

Ia juga mengatakan, penghargaan ini akan selalu menjadi cambuk dan penyemangat untuk pegawai ASN di pemerintahan Kabupaten Badung  untuk selalu kerja, kerja dan kerja. “Kita  merupakan pelayan masyarakat bukan untuk di layani,” tegasnya.

Pemerintah Kabupaten Badung mengadopsi program PPNSB pusat dan dinilai sudah sangat sinkron oleh pemerintah pusat sehingga bisa  memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat.

“Dengan diraihnya penghargaan ini Program Pola Pembangunan Semesta Berencana  yang dicanangkan oleh Bupati Badung, Nyoman Giri Prasta dan Wabup Ketut Suiasa bisa dikatakan berhasil dalam bidang pelayanan publik dan ini perlu kami pertahankan dan bisa perlu ditingkatkan lagi,”ungkap Adi Arnawa.(humas-badung/bpn)