Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM – Departemen Kebijakan dan Manajemen Kesehatan Fakultas Kedokteran (FK) UGM akan menggelar konser amal peduli kanker bertajuk “Life, Passion and Music” pada 5 Mei 2018 mendatang di Auditorium Sanata Dharma Yogyakarta.

Kepala Departemen Kebijakan dan Manajemen Kesehatan FK UGM, Prof. Laksono Trisnanto menyampaikan bahwa konser diselenggarakan sebagai bentuk dukungan dan kepedulian kepada penderita kanker. Nantinya, seluruh keuntungan penjualan akan disumbangkan kepada Yayasan Kanker Indonesia (YKI) Yogyakarta.

“Seluruh hasil penjualan tiket akan didonasikan untuk YKI. Kita targetkan bisa diperoleh dana sebesar Rp. 225 juta,” tuturnya dalam konferensi pers Konser Amal Peduli Kanker di Hotel Hyatt Yogyakarta.

Laksono mengatakan dalam pertunjukkan musik nantinya Guru Besar Departemen Kebijakan dan Manajemen Kesehatan FK UGM Prof. Adi Utarini akan menjadi penampil bersama teman-temannya. Pada konser tersebut Adi Utarini akan menunjukkan kepiawaian dalam bermusik yakni piano dalam lima babak dengan bauran genre yang berbeda bersama musisi profesional lainnya.

Baca Juga :  Peringatan Hari Kesehatan Nasional: Pemkot Denpasar Resmikan Damakesmas, Germas dan Menuju UHC 2019

Rencananya, Uut-sapaan akrab Adi Utarini, dalam tampilannya akan didampingi oleh Gadjah Mada Chamber Orchestra (GMCO), Paduan Suara Paramaksi, Putri K. Larasati., Jodi Visnu, SKE Band, serta Band Oldies Section Band.

Selain seorang guru besar kedokteran, Uut juga mempunyai bakat di bidang musik yang mengagumkan. Lewat konser ini, dia ingin menunjukkan bahwa akademisi dapat mengembangkan hal di luar akademik yang jika ditekuni bisa berjalan beriringan, bahkan saling mendukung.

“Bermain musik berawal dari hobi yang sudah saya tekuni sejak usia tujuh tahun. Konser ini juga sebagai bentuk rasa terima kasih kepada guru musik saya Ellen Santosa dan bu Magda Hasan yang banyak mempengaruhi perjalanan musik saya,”urainya.

Diapun berharap melalui konser musik ini dapat berkontribusi dalam penanganan penderita kanker, terutama di DIY.

“Di keluarga saya pernah ada yang menderita kanker dan saat ini pun ada yang tengah berjuang melawan kanker. Itulah mengapa mengadakan konser amal bagi penderita kanker ini,” ucapnya.

Penyelenggara menyediakan sebanyak 974 tiket yang dapat dipesan secara online melalui website adiutarini.id. Harga tiket kelas platinum Rp. 400 ribu, gold Rp. 250 ribu, dan silver Rp. 100 ribu. Konser amal peduli kanker juga dapat diakses melalui live streaming dengan tarif Rp. 150 ribu dalam negeri dan 10 USD untuk luar negeri. (bpn)