Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM, BADUNG – Peran serta Satuan pengamanan atau lebih dikenal dengan Satpam sangat dirasakan masyarakat dalam menjaga keamanan. Satpam merupakan suatu organisasi binaan dari kepolisian dan merupakan perpanjangan tangan Polri dalam menjaga keamanan.

Hari ini, Sabtu (30/12/2017) di Mapolres Badung di laksanakan Upacara Peringatan hari jadi Satpam ke 37 dimana upacara tersebut diikuti oleh seluruh Satpam di Wilayah Hukum Polres Badung. Upacara tersebut dihadiri oleh Para pejabat utama Polres Badung, Para kapolsek Wilayah Hukum Polres Badung, Kasat Pol PP Pemkab Badung I Gst Agung Kt Suryanegara, M.Si , Kepala Terminal type A Mengwi Badung Cokorda Agung.

Baca Juga :  Hut Ke-2 PRABU Catur Muka Gelar Sarasehan

Bertindak selaku Inspektur Upacara Kapolres Badung AKBP Yudith Satriya Hananta, .I.K yang membacakan amanat Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia.

Ada hal berbeda pada upacara kali ini, seusai pembacaan amanat, dua Personil Satpam dipanggil kedepan untuk menghadap Inspektur Upacara. Tampak Personil yang dipanggil agak kebingungan. Setelah menghadap inspektur Upacara, dua satpam ini yaitu Ida bagus Nyoman Kusuma Dirgantara dan I Kadek Budi Arnaya diberikan reward atau penghargaan oleh kapolres badung atas dedikasinya telah berhasil menangkap pelaku pencurian dengan modus congkel sadel di Parkiran jalan pantai Berawa tepatnya di depan Hotel Legong Keraton Banjar Berawa Desa Tibubeneng Kecamatan Kuta Utara Badung pada hari Selasa (14/11) lalu dan pelaku telah diproses hukum oleh Kepolisian.

Baca Juga :  Karnaval Inbox 2017 Hadir Langsung di Pasuruan

Seusai Upacara peringatan HUT Satpam, Kapolres Badung AKBP Yudith Satriya Hananta,S.I.K mengungkapkan “kami sangat mengapresiasi kinerja Satpam di Wilayah kami, jalinan komunikasi Satpam dengan Kepolisian telah berjalan harmonis, kami memberikan Reward kepada dua orang satpam yang telah berhasil menangkap pelaku pencurian dengan modus congkel sadel beberapa waktu lalu,” ungkap pemegang tongkat komando di Polres Badung ini. (guz/humas-polres.badung/bpn)