Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM – Diskusi, tabur bunga, do’a bersama dan mengumandangkan lagu kebangsaan mahasiswa lintas organisasi mewarnai peringatan Hari Pahlawan di Bali. Kegiatan tersebut berlangsung di Monumen Nasional Taman Pujaan Bangsa Margarana (MNTPBM).

Kegiatan tersebut dihadiri beberapa organisasi seperti (KMHDI Cab. Denpasar, PMII Cab. Denpasar, IKAMAHI Sul-Bar, dan KMHD IKIP).

“Momentum hari pahlawan ini adalah hari dimana pengorbanan terhadap nusa, bangsa dan negara terjadi. Momen ini diharapkan dapat menumbuhkan jiwa dan semangat kepahlawanan yang mulai terkikis,” kata Trisna selaku sekretaris umum KMHDI Cab. Denpasar, usai tabur bunga, Jumat (10/11/2017) lalu.

Sebelum tabur bunga mahasiswa lintas organisasi mengadakan diskusi bersama terlebih dahulu, merefleksikan perjuangan para pahlawan mengenai bagaimana perjuangannya dan bagaimana peran pemuda kala itu.

Baca Juga :  Indosat Ooredoo Hutchison Mempersembahkan Kampanye ‘Indosat Berkah Ramadan 2024’

“Peran, semangat dan kegigihan pahlawan melawan penjajah masa itu harus menjadi motivasi pemuda hari ini yang kemudian akan memegang estafet dan mengambil kendali bangsa ini dikemudian hari”, kata Wak Darma, Ketua IKAMAHI Sul-Bar.

Massa kegiatan tersebut berjumlah puluhan orang dengan menggunakan atribut masing-masing organisasi. Mereka juga menggelar do’a bersama dan menyanyikan lagi gugur bunga di depan batu nisan pahlawan I Gusti Ngurah Rai. (r/bpn)


Pantau terus baliportalnews.com di :

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News