Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Dalam memperingati Hari Pahlawan yang jatuh pada hari Jumat 10 November 2017 ini, Pemerintah Kota Denpasar menghimbau kepada seluruh masyarakat Denpasar agar ikut serta berpatisipasi mengenang jasa-jasa perjuangan para pahlawan bangsa Indonesia dengan memasang Bendera Pusaka Merah Putih di setiap rumah warga selama satu hari penuh dan ikut turut berdoa bersama dengan mengheningkan cipta sejenak selama 60 detik pada pukul 08.15 Wita waktu setempat, demikian disampaikan Kabag Humas dan Protokol Kota Denpasar IB. Rahoela, Kamis (9/11//2017) saat ditemui di Kantor Walikota Denpasar.

Baca Juga :  Sekda Dewa Indra Harap SMK Fest 2024 Jadi Wadah Siswa/i SMK Unjuk Prestasi dan Talenta

“Ini merupakan sebagai salah satu wujud kita menghormati para pendahulu kita yakni para pejuang yang telah gagah berani berkorban demi merebut kemerdekaan Negara Republik Indonesia dan menghargai jasa-jasa beliau dengan ikut serta mengheningkan cipta selama 60 detik saja dan memasang bendera Merah Putih dimasing-masing rumah warga selama satu hari penuh”, ungkapnya.

Selain itu Rahoela juga mengatakan, Pemerintah Kota Denpasar akan menyelenggarakan kegiatan Apel Upacara Bendera dalam bentuk memperingati Hari Pahlawan, yang melibatkan seluruh instansi di lingkungan Pemkot Denpasar, baik itu Organisasi Perangkat Daerah maupun Perusahaan Daerah yang ada di Kota Denpasar.

Yang mana Apel Upacara Bendera ini akan dilaksanakan tepat pada puncak peringatan Hari Pahlawan yakni pada 10 November 2017, bertempat di Lapangan Lumintang Denpasar, yang dimulai pada pukul 07.30 Wita.

Baca Juga :  Jangan Lewatkan Flash Promo di Tumbuh by Astra Financial, Ada Paket Umrah Seharga Rp6,7 Juta

“Dan diharapkan pada pengguna jalan yang melintasi kawasan Lumintang pada saat Upacara Bendera untuk memaklumi jika perjalanan anda sedikit terganggu, dikarenakan masyarakat yang melintasi kawasan jalan tersebut akan diminta ikut serta untuk mengheningkan cipta sejenak pada detik-detik peringatan Hari Pahlawan yakni pada pukul 08.15 Wita”, ujar Rahoela. (ays’/humas-dps/bpn)


Pantau terus baliportalnews.com di :

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News