Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM, BADUNG – Kabupaten Badung berupaya keras meningkatkan kesejahteraan masyarakatnya melalui kegiatan-kegiatan yang inovatif baik yang sifatnya pemberdayaan dan padat karya maupun kebijakan-kebijakan yang meringankan beban ekonomi kehidupan masyarakat.

Semua kegiatan  tersebut telah dirumuskan dalam lima (5) prioritas pembangunan daerah yang dilaksanakan dengan konsep Pola Pembangunan Nasional Semesta Berencana (PPNSB) yang ditetapkan dalam Perda RPJMD SB Kab. Badung tahun 2016-2021.

Demikian disampaikan Kepala Badan Litbang Kabupaten Badung Wayan Suambara ketika memberi Kuliah Umum sebagai Dosen Tamu dihadapan mahasiswa Program Pasca Sarjana Universitas Mahasaraswati, Jumat (24/11/2017) lalu.

Lebih lanjut diungkapkan bahwa Bupati Badung Nyoman Giri Prasta dalam kepemimpinannya saat ini telah mengimplementasikan PPNSB itu pada bidang pangan, sandang dan papan, pendidikan dan kesehatan, agama, adat dan budaya, jaminan sosial ketenagakerjaan dan pariwisata. Selain itu terobosan juga dilakukan dalam peningkatan Pendapatan Asli Daerah dengan makin banyak dana yang bisa dimanfaatkan untuk mensejahterakan masyarakat.

Baca Juga :  Kadis Made Astika Komitmen Bangun Pendidikan, Olahraga dan Kepemudaan Secara Merata di Buleleng

Untuk itu Suambara berharap dan mengajak Perguruan Tinggi untuk cermat memahami pelaksanaan pembangunan di Badung serta turut berkontribusi mengawal upaya upaya peningkatan kesejahteraan masyarakat. Banyak pola yang dapat dilakukan oleh perguruan tinggi diantaranya memberikan masukan atau sumbangan pemikiran sebagai institusi yang independen dan profesional, melakukan pendampingan serta melakukan penelitian maupun pengkajian pada semua aspek yang bisa dijadikan bahan pemikiran oleh Pemerintah Kabupaten Badung dalam merumuskan program, kegiatan dan kebijakan-kebijakan publik.

Sementara itu Direktur Program Pasca Sarjana Univeritas Mahasaraswati  Prof. Dr. Drs.A.A Putu Agung, M.Si. mengatakan bahwa pihaknya menghadirkan Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Kabupaten Badung sebagai pembicara (Kuliah tamu) memang dalam rangka menjalin kerjasama dengan Pemda Badung dalam rangka mengimplementasikan Tri Dharma Perguruan Tinggi.

Baca Juga :  Disdikpora Badung Gelar Pelatihan Wirausaha Muda, Ciptakan Generasi Mandiri dan Berdaya Saing

Pihaknya siap bekerjasama dengan Pemda Badung. Pihaknya mengapresiasi berbagai terobosan kebijakan yang diambil Bupati Badung Nyoman Giri Prasta dan berharap kebijakan tersebut juga mendapat dukungan semua pihak terutama masyarakat badung sehingga tercipta kondisi membangun masyarakat secara konsepsional dan bukan semata mata karena punya uang, pungkasnya. Acara diakhiri dengan tanya jawab dan mendapat respons positif. (humas-badung/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News