Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM – Universitas Gadjah Mada (UGM) dan PT. Bank CIMB Niaga, Tbk., sepakat menjalin kerja sama. Kesepakatan kerja sama dilaksanakan dalam bidang keuangan dan perbankan yaitu terkait pelayanan pembayaran biaya pendidikan melalui fasilitas dan layanan perbankan dengan menggunakan sistem host to host.

Bentuk kerja sama ini diwujudkan dalam penandatangan nota kesepahaman bersama oleh Wakil Rektor Bidang Perencanaan dan Sistem Infromasi UGM, Dr. Supriyadi, M.Sc., Akt., dan Deputy Chief of Transaction Banking Pt. Bank CIMB Niaga, Tbk.Andrew Suhandinata, Kamis (12/10) di Ruang Sidang pimpinan kantor Pusat UGM. Dalam kesempatan itu turut ditandatangani naskah perjanjian kerjasama terkait pelayanan pembayaran biaya pendidikan dengan sistem host to host  mulai tahun 2017 hingga 2019 oleh Direktur Keuangan UGM, Amin Wibowo, M.B.A., Ph.D., dan Jateng Commercial & Wholesale Funding Head PT. Bank CIM Niaga, Tbk., Nurracham Sulistyowati Wowor.

Baca Juga :  Turnamen Kartu Pokémon Regional League 2023-24 Indonesia Vol. 3 Siap Digelar di Bali

Andrew mengaku senang dapat bekerjasama dengan UGM. Bank CIMB Niaga telah diberikan kepercayaan untuk mendukung pemenuhan kebutuhan layanan perbankan di kalangan civitas akademika UGM. Dia berharap melalui kerja sama ini dapat mendukung pengembangan nasabah dan juga mempermudah pembayaran biaya kuliah.

“Kerja sama ini tidak lepas dari proses digitalisasi, kami sebagai bank juga harus unggul dalam dunia digital saat ini. Harapannya melalui kerja sama ini dapat memberikan manfaat bagi UGM dan CIMB Niaga,” harapnya.

Supriyadi menyambut baik kerja sama dengan Baknk CIMB Niaga. Menurutnya, tantangan dunia kedepan akan semakin beragam dan kompleks. Upaya digitalisasi yang dilakukan oleh Bank CIMB Niaga sangat sesuai dengan program yang dikembangkan oleh UGM. Pada tahap awal UGM mentargetkan pada 2018 mendatang, dimulai dilingkungan Kantor Pusat UGM menerapkan transaksi non-tunai (cashless transaction). Kemudian di tahun selanjutnya diharapkan seluruh transaksi di UGM sudah berupa transaksi online.

“Kami akan segera mensosialisasikan kesepakatan kerja sama dengn Bank CIMB Niaga ke seluruh fakultas dan unit kerja di UGM agar bisa mendukung realisasi kerja sama ini. Semoga kerja sama ini bisa berjalan baik dan lebih erat di masa mendatang,” pungkasnya. (bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News